Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Penerbangan di Juanda Bergeser 5 Jam

Jadwal penerbangan dari Bandara Juanda akan bergeser 5 jam dari agenda rutin karena ada peningkatan intensitas pergerakan pesawat militer dalam rangka HUT ke-69 TNI.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 30 September 2014  |  19:39 WIB
Suasana di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Minggu 27 Juli 2014 - Bisnis/Peni Widarti
Suasana di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Minggu 27 Juli 2014 - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA — Jadwal penerbangan dari Bandara Juanda akan bergeser 5 jam dari agenda rutin karena ada peningkatan intensitas pergerakan pesawat militer dalam rangka HUT ke-69 TNI.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah III M Alwi menguraikan pesawat komersial tidak akan beroperasi pada pukul 09.00 WIB-14.00 WIB. Jadwal pada rentang waktu tersebut digeser maju atau mundur bergantung kebijakan maskapai.
 
“Penerbangan komersial untuk seat tidak berkurang karena pergeseran jadwal bisa menggunakan pesawat yang lebih besar. Jadi jadwal penerbangan saja yang digeser,” jelasnya, Selasa (30/9/2014).
 
Dia memaparkan pergeseran jadwal penerbangan diberlakukan Kamis-Sabtu (2-4/10) dan Selasa (7/10). Kebijakan ini juga tidak hanya diberlakukan di Juanda saja tetapi sudah disinkronkan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan di bandara lain.
 
“Ini sudah dibahas secara nasional sehingga Balikpapan, Jogja dan Solo menyesuaikan. Pemberitahuan juga sudah diberikan ke maskapai pekan lalu,” tegasnya.
 
Menurutnya bagi masyarakat pengguna pesawat harus menyesuaikan pergeseran jadwal penerbangan ini. Termasuk mengganti jadwal atau membatalkan bisa dilakukan jauh hari sebelum waktu pergeseran jadwal tersebut.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jadwal penerbangan
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top