Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Karawaci Bangun Hotel Residen Khusus untuk Akomodasi Orang Jepang di Cikarang

Lippo Group melalui anak usahanya PT Lippo Karawaci Tbk mulai mengoperasikan menara pertama hotel-residence bernama Axia South Cikarang di Cikarang, Bekasi.
  Bendera Indonesia dan bendera Jepang. /Ilustrasi
Bendera Indonesia dan bendera Jepang. /Ilustrasi
Bisnis.com, CIKARANG--Lippo Group melalui anak usahanya PT Lippo Karawaci Tbk mulai mengoperasikan menara pertama hotel-residence bernama Axia South Cikarang di Cikarang, Bekasi.
 
Dalam menggarap proyek ini, Lippo Karawaci melakukan usaha patungan (joint venture) dengan tiga perusahaan Jepang antara lain Toyota Tsusho Corporation, Toyota Housing Corporation dan PT Tokyu Land Indonesia dengan nama PT TTL Residences.
 
CEO Lippo Group James Riady mengatakan proyek Axia South Cikarang didesain untuk mengakomodasi keperluan hunian orang Jepang yang bekerja di Cikarang.
 
"Dalam 3 hingga 5 tahun ke depan, akan ada penambahan 3.000 industri dan perusahaan baru di Cikarang yang mayoritasnya adalah usaha milik Jepang. Oleh karena itu, kami insiasi bangun Little Tokyo di Cikarang melalui konsep residensial," katanya usai grand opening Axia South Cikarang di Cikarang, Kamis (18/9).
 
Axia South Cikarang, ungkap James, dibangun di lahan seluas 1 hektare yang terdiri dari dua menara. Total investasi proyek tersebut menelan dana US$60 juta.
 
Menara pertama terdiri dari 13 lantai dengan total 170 unit. Menara yang juga berkonsep serviced apartment tersebut mulai dioperasikan Kamis (18/9) dengan sistem sewa US$2.700-US$3.500 per bulan dengan masa tinggal minimal 2 tahun.
 
Axia South Cikarang terdiri dari lima jenis ruangan bergaya desain Jepang yaitu tipe A dengan luas 38,9 m2 sejumlah 44 unit dan tipe A' dengan luasan sama dengan total 89 unit.
 
Selain itu, masih ada tipe B dengan luas 42,3 m2 berjumlah 41 unit dan tipe C sebesar 81,3 m2 yang tersedia 3 unit.
 
Ada juga konsep villa tapak berjumlah 3 unit dengan luas 174 m2 per unitnya. "Ekspatriat Jepang sudah memenuhi menara 1, selanjutnya kami akan langsung ground breaking menara 2 pada Oktober dengan total 230 unit," urainya.
 
James berkeyakinan Lippo Group akan menyandang pengembang terbaik dalam mengembangkan integrated townhsip atau kawasan terpadu berskala kota di kawasan koridor timur (Cibitung, Cikarang, Cikampek dan Karawang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper