Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metland Mulai Bangun Pusat Bisnis di Cileungsi

Pengembangan Metropolitan Mall Cileungsi menjadi permulaan pembangunan kawasan pusat bisnis di kawasan perumahan yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Land Tbk. (Metland), di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi tersebut.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BOGOR - Pengembangan Metropolitan Mall Cileungsi menjadi permulaan pembangunan kawasan pusat bisnis di kawasan perumahan yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Land Tbk. (Metland), di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi tersebut.

Presiden Direktur Metland Nanda Wijaya mengatakan area tersebut diharapkan dapat menjadi central business district (CBD) di Cileungsi dalam waktu 5 hingga 10 tahun ke depan. Perusahaan telah mempersiapkan lahan seluas 15 ha untuk pembangunan kawasan komersial di area tersebut.

Mal pertama di kawasan tersebut, ungkapnya, akan dikembangkan dalam tiga tahapan, di atas lahan seluas 7,5 ha. Untuk tahap pertama lahan yang digunakan seluas 2,5 ha dengan luas bangunan mencapai 50.000 m2.

"Kami berharap pengembangan mal dapat membantu penyerapan tenaga kerja di kawasan ini. Terlebih lagi, kami telah mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat. Setelah mal, bisa masuk dalam pembangunan apartemen, kantor, dan hotel. Kita lihat waktunya untuk itu," ujarnya saat jumpa pers usai Groundbreaking Metropolitan Mall Cileungsi, Rabu (20/8/2014).

Pengembangan fasilitas baru tersebut dipastikan akan mengerek harga properti di kawasan tersebut. Dia memperkirakan setidaknya potensi kenaikan harga bisa mencapai 30% dalam satu tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper