Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

INVESTASI INDUSTRI: PMDN Kuartal II Tumbuh, PMA Susut

Realisasi investasi di sektor industri dari investor lokal cukup baik untuk periode triwulanan. Pelaku industri meyakini bisnis pada semester kedua tahun ini akan lebih baik.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 12 Agustus 2014  |  09:27 WIB
Ketua Apindo Franky Sibarani (kiri) - Bisnis
Ketua Apindo Franky Sibarani (kiri) - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Realisasi investasi di sektor industri dari investor lokal cukup baik untuk periode triwulanan. Pelaku industri meyakini bisnis pada semester kedua tahun ini akan lebih baik.

“Saya yakin pada semester kedua ini realisasi investasi akan meningkat karena proses pilpres berjalan baik dan aman. Pilpres ini memang menentukan sikap investor,” kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani saat dihubungi Bisnis, Senin (11/8/2014).

Pada triwulan II/2014, penanaman modal dalam negeri (PMDN) yang masuk mencapai Rp11,11 triliun atau naik 8,6% dari triwulan pertama Rp12,07 triliun. Namun realisasi penanaman modal asing (PMA) menyusut ke level US$3,22 miliar dari US$3,49 miliar pada triwulan I/2014.

Kementerian Perindustrian menginginkan kucuran investasi banyak disumbang dari sektor minyak dan gas bumi (migas), bidang berbasis sumber daya mineral, dan agro. Hal ini sejalan dengan pengembangan industri hilir dari tiga bidang tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pma pmdn hilirisasi industri
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top