Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PHE West Madura Capai Pertumbuhan Produksi Minyak 64,3%

PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) akhirnya mampu mencatatkan pertumbuhan produksi pada semester I 2014 sebesar 21.155 barel minyak per hari atau tumbuh sebesar 64,3% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2013 yang hanya mencapai produksi sebesar 12.878 barel per hari.
   PHE WMO mampu mencatatkan pertumbuhan produksi 64,3%. /
PHE WMO mampu mencatatkan pertumbuhan produksi 64,3%. /

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) akhirnya mampu mencatatkan pertumbuhan produksi pada semester I 2014 sebesar 21.155 barel minyak per hari atau tumbuh sebesar 64,3% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2013 yang hanya mencapai produksi sebesar 12.878 barel per hari.

President/General Manager PHE WMO Boyke Pardede mengungkapkan produksi gas perusahaan pada semester I 2014 telah mencapai 118 juta kaki kubik per hari (million metric standard cubic feet per day/MMscfd).

Dia mengungkapkan seluruh produksi gas perusahaan disalurkan untuk konsumen dalam negeri yakni PT Perusahaan Gas Negara Tbk. PT Perusahaan Listrik Negara, dan sejumlah industri lokal di Jawa Timur.

Pardede mengatakan target produksi minyak pada 2014 sesuai ketetatap pemerintah mencapai 21.432 BOPD dan produksi gas sebesar 113 juta MMscfd. Pihaknya berkomitmen untuk memenuhi target tersebut kendati mengalami sejumlah masalah.

“Pada awal tahun 2014, aktivitas produksi migas terganggu akibat cuaca buruk yang berlangsung cukup panjang,” ujarnya Senin (21/7/2014).

Meirita Widaningrum, Senior Manager HR&Relations PHE WMO mengungkapkan WMO memang memiliki karakteristik yang unik yakni ombak di perairan tersebut cukup tinggi dibandingkan dengan ONWJ.

“Ombak besar biasanya terjadi dari bulan November hingga Februari. Bahkan sempat kemarin, sambungan pipa lepas sehingga produksi terpaksa dihentikan hingga perbaikan selesai,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper