Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekan Ini Warisan Rute Tigerair Mandala Digarap Maskapai Lain

Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bakal menentukan satu dari tiga maskapai yang berminat untuk menerbangi rute peninggalan Tigerair Mandala pada pekan ini.

Bisnis.com, JAKARTA – Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bakal menentukan satu dari tiga maskapai yang berminat untuk menerbangi rute peninggalan Tigerair Mandala pada pekan ini.

Tiga maskapai yang tertarik untuk menerbangi rute eks Mandala adalah Nam Air, Citilink, dan Lion Air.

Djoko Murjatmodjo, Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, mengatakan ada empat rute eks Mandala yang ditawarkan kepada maskapai lain. Keempat rute itu yakni Jakarta-Pekanbaru, Pekanbaru-Yogyakarta, Yogyakarta-Denpasar, dan Jakarta-Denpasar.

Kami belum memutuskan maskapai mana yang menerbangi empat rute itu," ujar dia, Senin (7/7/2014).

Pemerintah, menurutnya, masih mengkaji potensi dan kemampuan ketiga maskapai tersebut untuk menerbangi rute-rute yang sebelumnya dimiliki oleh Mandala. Penentuan ini katanya, dilakukan secara adil, meski sebelumnya Lion Air mengajukan empat rute.

"Yang pasti, pekan ini akan diputuskan. Tetapi kemungkinan Lion Air bisa dapat dua, lalu Nam Air dan Citilink masing-masing satu rute,” tuturnya.

Sebelumnya Vice President Corporate Communication Citilink Benny S. Butarbutar mengatakan, pihaknya berminat untuk menerbangi rute-rute yang sebelumnya dimiliki Mandala guna memperkuat jaringan penerbangan di dalam negeri.

 Kami harus perkuat penerbangan dalam negeri karena itu backbone kami," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper