Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Energi Agro Ekspor Perdana Bioetanol ke Filipina

Anak usaha PT Perkebunan Nusantara X, PT Energi Agro Nusantara mengekspor perdana 4.000 meter kubik bioetanol ke Filipina.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 02 Juli 2014  |  12:02 WIB
Energi Agro Ekspor Perdana Bioetanol ke Filipina
Bagikan

Bisnis.com, MOJOKERTO - Anak usaha PT Perkebunan Nusantara X, PT Energi Agro Nusantara mengekspor perdana 4.000 meter kubik bioetanol ke Filipina.

Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara X Subiyono mengatakan Filipina merupakan pasar prospektif karena gencar mencanangkan pencampuran bioetanol 10% untuk bahan bakar. Negara tersebut bahkan akan meningkatkan persentase pencampuran 20% ke depan.

"Ekspor perdana ini sebagai upaya memacu kinerja pabrik bioetanol pada masa mendatang," ujarnya di sela-sela pengiriman perdana bioetanol fuel grade di Mojokerto, Rabu (2/7/2014).

Subiyono menambahkan perseroan juga sedang menjajaki kerja sama ekspor dengan sejumlah pihak lain di luar negeri. Diharapkan penjajakan tersebut bermuara terhadap kontrak jual-beli.

Direktur Utama Energi Agro Nusantara Agus Budi Hartono menuturkan secara teknis industri dalam negeri bisa menghasilkan bioetanol berkualitas, terbukti dengan diterimanya produk di pasar internasional.

"Kami membuktikan bisa bersaing dengan Amerika dan Brasil. Mereka memang lebih murah tapi jaraknya jauh, kita masuk celah yang dimungkinkan," ujarnya.

PT Energi Agro Nusantara menghasilkan bioetanol fuel grade dengan kemurnian minimal 99,5% dan angka oktan 120. Bioetanol produksi anak usaha PTPN X ini dihasilkan dari pengolahan hasil samping industri gula  atau yang biasa disebut sebagai tetes tebu (molasses).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpn x bioetanol
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top