Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garuda-Delta Air Garap Potensi Penumpang AS-Indonesia

Maskapai Garuda Indonesia dan Delta Air AS mengincar pasar 250.000 penumpang dari kedua negara melalui kerja sama codeshare yang akan dimulai Juli 2014.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 03 Juni 2014  |  16:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Maskapai Garuda Indonesia dan Delta Air AS mengincar pasar 250.000 penumpang dari kedua negara melalui kerja sama codeshare yang akan dimulai Juli 2014.

Kerja sama penerbangan ini menggunakan pesawat Boeing 767-300ER yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kursi rebah dan layanan penunjang seperti hotel dan berbagai servis lainnya.

Direktur Operasional Garuda Indonesia Capt. Novijanto Herupratomo mengatakan melalui kerja sama codeshare ini kedua maskapai bekerja sama mengangkut penumpang dari Amerika Serikat menuju Indonesia dan sebaliknya, secara estafet.

Dia mencontohkan penumpang dari Jakarta bisa langsung memesan tiket penerbangan Delta Air menuju ke Los Angeles atau Seattle di Amerika Serikat dengan menempuh perjalanan hingga ke Bandara Haneda, Tokyo atau Bandara Schipol Amesterdam, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan Delta Air.

Sebaliknya, penumpang dari Amerika Serikat dengan tujuan Indonesia, terbang menggunakan Delta Air ke Tokyo atau Amsterdam, kemudian melanjutkan perjalanan ke Indonesia menggunakan Garuda Indonesia.

“Kami sudah menyepakati kerja sama ini akhir Mei 2014 dan saat ini sudah mengajukan izin ke Departemen Transportasi Amerika Serikat. Prosesnya bisa sampai 3 pekan jadi kerja sama ini mulai diberlakukan Juli mendatang,” tambahnya, Senin (2/5) malam.

Izin itu menurutnya diperlukan mengingat Garuda dalam peringkat Federal Aviation Administration (FAA) berada pada tingkat 2 sementara Delta Air berada pada tingkat 1.

Kerja sama yang melibatkan maskapai tingkat 2 semacam ini perlu menggaet mitra dari maskapai tingkat 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia delta air lines
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top