Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian PU: Proyek Waduk Tak Kena Pemotongan Anggaran

Kelanjutan pembangunan 28 proyek infrastruktur waduk yang akan dan dalam proses pembangunan oleh Kementerian Pekerjaan Umum tahun ini dipastikan tetap berjalan sesuai rencana meskipun anggaran kementerian ini dipotong.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 03 Juni 2014  |  14:42 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com MANGUPURA, Bali--Kelanjutan pembangunan 28 proyek infrastruktur waduk yang akan dan dalam proses pembangunan oleh Kementerian Pekerjaan Umum tahun ini dipastikan tetap berjalan sesuai rencana meskipun anggaran kementerian ini dipotong.

Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Muhammad Hasan menegaskan anggaran untuk infrastruktur waduk tidak mengalami pemotongan.

"Waduk yang sedang, dan akan berjalan aman, tidak ada pemotongan," jelasnya saat ditemui di sela-sela pameran bendungan besar di Nusa Dua, Selasa (3/6/2014).

Selama 2004-2014, PU menargetkan pembangunan 43 waduk. Adapun 15 waduk sudah diresmikan, 7 waduk lainnya proses pembangunan, dan 21 waduk dalam proses perencanaan.

Kementerian PU menjadi salah satu kementerian yang terkena pemotongan anggaran dalam APBN Perubahan 2014 senilai Rp22,75 triliun.

Pada tahun ini kementerian PU memiliki 13.700 paket pekerjaan yang akan dilelang. Dari jumlah itu, sebanyak 1.891 paket pekerjaan senilai Rp4,52 triliun yang akan dilelang terpaksa ditunda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian pu proyek waduk
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top