Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

G-Resources Lanjutkan Eksplorasi Tambang Martabe

G Resources menyatakan akan meningkatkan kegiatan eksplorasi di area Tambang Emas dan Perak Martabe di Sumatera Utara.

Bisnis.com,JAKARTA-- G Resources menyatakan akan meningkatkan kegiatan eksplorasi di area Tambang Emas dan Perak Martabe di Sumatera Utara.

Eksplorasi ini akan meningkatkan estimasi cadangan mineral di area tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis Sabtu (31/5/2014), perusahaan tersebut menyebutkan pengeboran yang lebih intensif akan dilakukan di wilayah eksplorasi yang sudah ada, seperti di Cebakan Purnama, Barani, dan Uluala Hulu.

Eksplorasi di deposit Purnama dilakukan untuk mengetahui zona mineralisasi di bagian tenggara Pit tersebut, seperti menentukan lokasi mineralisasi jenis sulfida, menentukan kadar mineral di wilayah barat dan mengkaji kondisi geologi dan mengidentifikasi mineralisasinya.

Kegiatan eksplorasi di deposit Barani, dilakukan di wilayah bagian selatan dari lokasi tambang terbuka yang direncanakan. Saat ini, pencarian jalur mineralisasi sudah dilakukan sepanjang 200 meter ke arah selatan.

Sementara eksplorasi di Uluala Hulu mengarah ke wilayah utara dan selatan untuk menemukan jalur mineralisasi yang baru. Sepuluh pengeboran bermata intan telah dilakukan untuk menemukan jalur mineralisasi yang tergolong kompleks.

Sebagai catatan, hasil terbaik dari kegiatan eksplorasi antara lain ditemukan kandungan emas di bagian tenggara Purnama, sebesar 7,56 gram per ton pada kedalaman 19 meter dan kadar 2,08 gram per ton dan 1,41 gram perton pada kedalaman 32,6 meter dan 65,5 meter untuk di Pit Purnama.


Sementara pada kawasan Barani selatan berkadar 1,24 gram per ton pada kedalaman 32 meter dan di Uluala Hulu dengan kadar 3 gram per ton pada kedalaman 20,4 meter.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper