Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

G-Resources Lanjutkan Eksplorasi Tambang Martabe

G Resources menyatakan akan meningkatkan kegiatan eksplorasi di area Tambang Emas dan Perak Martabe di Sumatera Utara.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 31 Mei 2014  |  10:07 WIB
G-Resources Lanjutkan Eksplorasi Tambang Martabe
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA-- G Resources menyatakan akan meningkatkan kegiatan eksplorasi di area Tambang Emas dan Perak Martabe di Sumatera Utara.

Eksplorasi ini akan meningkatkan estimasi cadangan mineral di area tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis Sabtu (31/5/2014), perusahaan tersebut menyebutkan pengeboran yang lebih intensif akan dilakukan di wilayah eksplorasi yang sudah ada, seperti di Cebakan Purnama, Barani, dan Uluala Hulu.

Eksplorasi di deposit Purnama dilakukan untuk mengetahui zona mineralisasi di bagian tenggara Pit tersebut, seperti menentukan lokasi mineralisasi jenis sulfida, menentukan kadar mineral di wilayah barat dan mengkaji kondisi geologi dan mengidentifikasi mineralisasinya.

Kegiatan eksplorasi di deposit Barani, dilakukan di wilayah bagian selatan dari lokasi tambang terbuka yang direncanakan. Saat ini, pencarian jalur mineralisasi sudah dilakukan sepanjang 200 meter ke arah selatan.

Sementara eksplorasi di Uluala Hulu mengarah ke wilayah utara dan selatan untuk menemukan jalur mineralisasi yang baru. Sepuluh pengeboran bermata intan telah dilakukan untuk menemukan jalur mineralisasi yang tergolong kompleks.

Sebagai catatan, hasil terbaik dari kegiatan eksplorasi antara lain ditemukan kandungan emas di bagian tenggara Purnama, sebesar 7,56 gram per ton pada kedalaman 19 meter dan kadar 2,08 gram per ton dan 1,41 gram perton pada kedalaman 32,6 meter dan 65,5 meter untuk di Pit Purnama.


Sementara pada kawasan Barani selatan berkadar 1,24 gram per ton pada kedalaman 32 meter dan di Uluala Hulu dengan kadar 3 gram per ton pada kedalaman 20,4 meter.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tambang emas martabe martabe
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top