Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Accor Kembangkan Konsep Hotel Combo di Indonesia

Accor mengumumkan komitmen untuk mempercepat pengembangan hotel dengan konsep combo di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memenuhi meningkatnya kebutuhan pengunjung akan beragam pilihan hotel di satu lokasi.
Logo jaringan hotel Accor. Akan kembangkan konsep hotel Combo
Logo jaringan hotel Accor. Akan kembangkan konsep hotel Combo

Bisnis.com, JAKARTA -- Accor mengumumkan komitmen untuk mempercepat pengembangan hotel dengan konsep combo di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memenuhi meningkatnya kebutuhan pengunjung akan beragam pilihan hotel di satu lokasi.

Accor Malaysia, Indonesia, dan Singapura Chief Operation Officer Gerard Guillouet mengatakan konsep combo menggabungkan dua hotel yang beroperasi di lokasi yang sama, tetapi terdiri dari dua brand yang berbeda. Novotel Balikpapan dan Ibis Balikpapan adalah salah satu purwarupa hotel combo pertama di Indonesia.

"Dalam tiga tahun mendatang, Accor akan mengembangkan paling tidak 10 hotel combo di beberapa kota di Indonesia, misalnya Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Pekanbaru," ujarnya dalam rilisnya, Selasa (13/5/2014). 

Saat ini, Accor mengoperasikan empat hotel combo di Balikpapan dan Solo, yang menggabungkan brand Novotel di segmen menengah ke atas dan brand Ibis di kelas ekonomi. Rencananya, menurut Gerard, Ibis Styles Jakarta Mangga Dua akan dibuka pada Q4 2014 dan Ibis Budget Semarang a

kan diresmikan pada Q2 2014. Hotel combo lain yang sedang dalam tahap perencanaan adalah Ibis Styles dan Ibis Budget Jakarta Airport, Mercure dan Ibis Samarinda, serta Pullman Surabaya Supermall dan Ibis Style Surabaya Supermall. 

Selain tipe kamar dan alternatif pilihan harga yang lebih variatif, hotel Combo juga menawarkan keuntungan bagi tamu. Salah satunya adalah tamu bisa berbagi fasilitas hotel, misalnya ruang pertemuan atau ballroom.

"Combo Novotel dan Ibis Balikpapan merefleksikan permintaan yang tinggi akan fasilitas ruang pertemuan. Pertumbuhan industri di sektor energi di Kalimantan Timur telah meningkatkan frekuensi penggunaan ruangan untuk meeting secara signifikan. Sektor ini menyumbang kontribusi lebih dari 70% bagi kedua hotel," tutupnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper