Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bogasari Dorong Wirausaha Baru Makanan Berbasis Terigu

PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari terus mendorong wirausaha baru di sektor usaha makanan berbasis terigu dengan penambahan Bogasari Baking Center di berbagai kota.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari terus mendorong wirausaha baru di sektor usaha makanan berbasis terigu dengan penambahan Bogasari Baking Center di berbagai kota.

Sylvia Budihardja, Customer Relation Manager Region 21, mengemukakan selain mendorong wirausaha baru, keberadaan Bogasari Baking Center juga bertujuan untuk meningkatkan nilai usaha para wirausaha yang ada.

Dia mengatakan, di Kota Bandung, Bogasari kini telah memiliki dua cabang yaitu di Jalan Astana Anyar dan Jalan Karapitan.

“Hal ini karena Kota Bandung pusat kuliner. Orang-orang di sini juga sangat kreatif dengan aneka kulinernya seperti roti ganyong, kadet, brownies kukus, dan lain-lain,” kata Customer Relations Manager Region, yang membawahi Bandung, Garut, Tasikmalaya, Bogor, dan Sukabumi itu, Selasa (29/4/2014).

Unit BBC perdana didirikan di Tanjung Priok pada 1981. Seiring kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, Bogasari terus menambah unit BBC tersebut hingga berjumlah 19 cabang di 16 kota di Tanah Air.

Sylvia menambahkan secara nasional, setiap tahun terdapat lebih dari 100.000 orang yang mengikuti pelatihan di BBC. Peserta tidak hanya berasal dari pelaku usaha, melainkan ada pula yang berasal dari perusahaan, ibu-ibu PKK, bahkan anak sekolah.

“Ada perusahaan yang mengirimkan para karyawannya sebagai salah satu persiapan masa pensiun,” ujar Sylvia.

Menurut Sylvia, peluang usaha di sektor makanan berbasis terigu ini sangat potensial terlihat dari konsumsi tepung terigu yang terus naik di kisaran 6%-8%.

Dia mencontohkan untuk wilayan CR Region 21, konsumsi terigu (market size) saat ini mencapai 35.000 ton per bulan. Dari jumlah tersebut, 42% terserap oleh pasar Bandung dan sekitarnya.

Pesatnya pertumbuhan konsumsi makanan berbasis terigu ini juga terlihat dari data keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC), program pembinaan kemitraan Bogasari dan UKM yang diluncurkan sejak 2002 lalu.

Sampai Januari 2014, BMC secara nasional berhasil merekrut 54.321 anggota. Dari jumlah tersebut, sebanyak 11.297 di antaranya berada di Jawa Barat.

Sylvia mengatakan dari jumlah anggota di Jawa Barat itu, sebanyak 2.843 anggota berasal dari Bandung dan sekitarnya. “Oleh karena itulah kami menambah cabang BBC yang baru di Jalan Karapitan ini,” kata Sylvia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper