Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cowell Tanam Rp200 Miliar Kembangkan Fase III Borneo Paradiso

PT Cowell Development Tbk, menanamkan investasi sebesar Rp200 miliar untuk pengembangan tahap awal fase III proyek properti Borneo Paradiso di Balikpapan Kalimantan Timur, termasuk klaster anyar Jimbaran.
Perumahan cluster. Cowell Kembangkan Fase III Borneo Paradiso/Bisnis
Perumahan cluster. Cowell Kembangkan Fase III Borneo Paradiso/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Cowell Development Tbk, menanamkan investasi sebesar Rp200 miliar untuk pengembangan tahap awal fase III proyek properti Borneo Paradiso di Balikpapan Kalimantan Timur, termasuk klaster anyar Jimbaran.

Pengembangan fase III Borneo Paradiso rencananya dilakukan di atas lahan seluas 35 hektar (ha), di antaranya berupa proyek klaster perumahan (landed house) Jimbaran, apartemen, kondotel, bendungan pengendali (bendali), junction dan driving range.

Marketing Director Borneo Paradiso, Ida Bagus Ketut K. mengatakan investasi Rp200 miliar itu merupakan tahap awal untuk pembangunan infrastruktur di fase III, salah satunya klaster Jimbaran dengan jumlah rumah yang dibangun 318 unit.

“Di fase III ini nantinya ada empat klaster landed house atau lebih dari 1.000 unit rumah. Masih banyak produk baru lainnya yang sedang kami siapkan, termasuk dua tower apartemen dan kondotel,” ujar Ida Bagus Ketut, usai peluncuran Klaster Jimbaran, Sabtu (26/4/2014)

Seiring kehadiran proyek terbarunya, Borneo Paradiso membidik peningkatan pendapatan (revenue) dari Rp180 miliar (2013) menjadi Rp500 miliar pada tahun ini. Khusus klaster Jimbaran, perseroan menargetkan pendapatan sebesar Rp100 miliar lebih.

Dia menuturkan peluncuran klaster Jimbaran diyakini dapat menarik minat pasar properti Balikpapan. Hal ini mengingat kebutuhan akan hunian di masyarakat yang masih besar

“Sejauh ini sudah ada hampir 250 unit di klaster Jimbaran yang dipesan oleh konsumen. Dengan manajemen baru, kami menjanjikan unit tersebut akan di-delivery ke konsumen dalam kurun waktu 24 bulan,” tambah Ida Bagus Ketut.

General Manager Teknik Borneo Paradiso Retno Cipto Ningsih menambahkan pihaknya kini melakukan revisi site plan dari sebelumnya total luasan lahan Borneo Paradiso sekitar 130 ha, menjadi 150 ha. Sekitar 40 ha lahan telah dikembangkan untuk pengembangan fase I dan fase II, yang terdiri empat klaster perumahan dan ruko komersial.

Selain di Balikpapan, lanjut Ida Bagus, Cowell Development akan berekspansi dengan menggarap potensi bisnis properti Kota Samarinda, ibukota Kaltim, pada tahun ini.

Borneo Paradiso merupakan satu dari beberapa proyek utama yang kini dikembangkan Cowell Development, selain Melati Mas Residence (200 ha), Serpong Park (40 ha), dan Serpong Terrace (10 ha) yang berada di Serpong, Tangerang. Selain itu, perseroan juga mengembangkan proyek high rise building segmen menengah ke atas di Jakarta Barat yakni Apartemen Westmark.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper