Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Giant Sea Wall Tahap A Dipastikan Juni

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah memastikan groundbreaking pembangunan tahap A proyek National Capital Integrated Coastal Development atau Giant Sea Wall akan dimulai pada Juni 2014.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 27 April 2014  |  22:20 WIB
Giant Sea Wall akan dimulai Juni 2014
Giant Sea Wall akan dimulai Juni 2014

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan groundbreaking pembangunan tahap A proyek National Capital Integrated Coastal Development atau Giant Sea Wall akan dimulai pada Juni 2014.

"Diharapkan sebelum memasuki bulan puasa sudah dilakukan," jelas Deputi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencana Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) Bidang Sarana dan Prasarana Dedy S Priatna, Minggu (27/4/2014) 

Selain DKI Jakarta, pemerintah pusat yang terlibat adalah Kementerian Pekerjaan Umum. Menurut dia, anggaran kementerian yang disiapkan untuk pembangunan tanggul tersebut mencapai Rp1 triliun.
 
Tahap A meliputi pembangunan tanggul sepanjang 30 km. Pembangunan tahap ini ditargetkan rampung 3-4 tahun. Sedangkan untuk tahap B yang diharapkan dapat dimulai tender pada 2016.
 
Kementerian PPN/Bappenas merinci pembangunan tanggul A dan B membutuhkan biaya Rp87 triliun. Tanggul C dimulai 2018-2025 dengan biaya Rp20 triliun. Reklamasi menelan Rp220 triliun, transportasi Rp120 triliun dan sanitasi Rp144 triliun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

giant sea wall
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top