Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepolisian Minta KAI Tetapkan Titi-titik Rawan Jalur Kereta Api

Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan meminta PT KAI menetapkan titik-titik jalur rel kereta api yang rawan longsor guna mengantisipasi resiko kecelakaan lalu-lintas perkeretaapian.
Pemetaan rawan longsor di jalur kereta api itu dapat segera ditindaklanjuti sehingga bisa diantisipasi dan tidak terjadi kecelakaan serupa.  /solopos
Pemetaan rawan longsor di jalur kereta api itu dapat segera ditindaklanjuti sehingga bisa diantisipasi dan tidak terjadi kecelakaan serupa. /solopos

Bisnis.com, TASIKMALAYA - Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan meminta PT KAI menetapkan titik-titik jalur rel kereta api yang rawan longsor guna mengantisipasi resiko kecelakaan lalu-lintas perkeretaapian.

"Kami sudah diskusi dengan kepala Daerah Operasi agar memetakan jalan-jalan rawan longsor, seperti di wilayah Jawa Barat banyak sekali gunung-gunung," kata Iriawan, usai meninjau lokasi kecelakaan rangkaian KA Malabar, yang masuk jurang di Kampung Terung, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Sabtu (5/4/2014).

Dia menuturkan pemetaan itu mulai dari jalur kereta api Bandung hingga Kota Banjar perbatasan dengan Jawa Tengah dan Bandung hingga Stasiun Ciganea menuju Jakarta.

Menurut dia, pemetaan rawan longsor di jalur kereta api itu dapat segera ditindaklanjuti sehingga bisa diantisipasi dan tidak terjadi kecelakaan serupa. "Ada kejadian serupa (longsor) di Cianjur, namun di Cianjur tidak ada kereta api, tidak masalah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper