SBY Bahas Pengembangan Bandara Achmad Yani

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini memimpin rapat kabinet untuk membicarakan pengembangan Bandara Achmad Yani dan pemenuhan kebutuhan listrik di Medan.
Demis Rizky Gosta | 02 April 2014 12:33 WIB
Pintu masuk Bandara Achmad Yani - JIBI

Bisnis. com, JAKARTA-- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini memimpin rapat kabinet untuk membicarakan pengembangan Bandara Achmad Yani dan pemenuhan kebutuhan listrik di Medan.

SBY menggelar rapat tersebut untuk menindaklanjuti kunjungan kerjanya ke Semarang dan Medan pada pekan lalu, kunjungan yang diselingi kegiatan kampanyenya sebagai Ketua Umum Demokrat.

Presiden mengaku telah menginstruksikan pembahasan intensif terkait permasalahan yang menghambat rencana peningkatan kapasitas bandar udara di Semarang, termasuk perbedaan pendapat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Saya senang setelah keluarkan instruksi 14 Maret lalu, sudah dilakukan pembahasan intensif dan sudah ada solusi,” katanya, Rabu (2/4/2014).

Kepala Negara juga meminta para menteri untuk menyampaikan solusi kekurangan suplai(shortage) listrik sebesar 200 MW di Medan. 

Presiden memahami kekurangan listrik di wilayah tersebut akibat pertumbuhan pesat industri komersial dan rumah tangga, namun dia tetap mengharapkan ada solusi jangka pendek untuk menghindari pemadaman listrik di Medan,

“Harus ada solusi jangkan pendek, menengah, dan panjang. Saya bicara dengan Gubernur Sumatera Utara [Gatot Pujo Nugroho] dan DIrut PLN [Nur Pamudji] sudah ada solusinya, tolong dilaporkan kepada saya untuk segera diimplementasikan,” kata SBY.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara ahmad yani semarang

Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top