Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Air Asia Indonesia Raih Penghargaan Maskapai Domestik Terbaik 2014

Maskapai AirAsia Indonesia mendapat penghargaan Domestic Airline of The Year 2013 dari Roy Morgan Research, Rabu (5/3/2014).

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai AirAsia Indonesia mendapat penghargaan Domestic Airline of The Year 2013 dari Roy Morgan Research, Rabu (5/3/2014).

Roy Morgan Research adalah lembaga riset independen di bidang kepuasan pelanggan (consumer satisfaction) yang berbasis di Melbourne, Australia.

AirAsia Indonesia berhasil meraih predikat Domestic Airline of the Year karena menghadirkan pengalaman terbang, pelayanan dan inovasi yang lebih unggul dibandingkan dengan maskapai lainnya berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan Roy Morgan Research terhadap 26.000 responden di kota-kota besar di Indonesia.

Penghargaan diterima oleh Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi dari Direktur Roy Morgan Research Indonesia, Ira Soekirman dalam acara penganugerahan yang digelar di Financial Club Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta.

“Penghargaan berkelas internasional ini sangat istimewa karena mewakili suara dari pengguna jasa penerbangan sekaligus mencerminkan kesuksesan AirAsia Indonesia dalam menghadirkan penerbangan hemat berkualitas tinggi,” ujar Dharmadi dalam rilis yang diterima Bisnis.com.

Dharmadi menuturkan, penghargaan berkelas internasional ini tidak lepas dari kontribusi seluruh AllStars, yaitu karyawan AirAsia yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan.  

“Penghargaan Domestic Airline of the Year ini akan menjadi pemicu bagi seluruh jajaran AirAsia Indonesia untuk senantiasa memberikan pengalaman terbang dan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” paparnya.

Sebelumnya, AirAsia Indonesia juga berhasil meraih penghargaan Excellent Service Experience Award 2014 sebagai maskapai penerbangan dengan pelayanan di kabin pesawat serta pelayanan ground handling terbaik dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL).

Pada 2014, AirAsia Indonesia menargetkan jumlah penumpang mencapai 9 juta atau meningkat 14% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu yaitu 7,9 juta.

AirAsia Indonesia saat ini mengoperasikan 30 pesawat Airbus A320 untuk melayani 25 rute internasional dan 12 rute domestik dari 5 hub di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Medan.

Setiap minggunya, AirAsia Indonesia melayani sebanyak 616 penerbangan domestik dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper