Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Buka Rute Surabaya - Johor Baru

Maskapai penerbangan Citilink membuka rute Surabaya - Johor Baru sekaligus sebagai rute penerbangan internasional perdana yang rencananya bakal mulai dioperasikan pada 15 Maret 2014.

Bisnis.com, JAKARTA -  Maskapai penerbangan Citilink membuka rute Surabaya - Johor Baru sekaligus sebagai rute penerbangan internasional perdana yang rencananya bakal mulai dioperasikan pada 15 Maret 2014.

"Pembukaan rute Surabaya-Johor Baru merupakan komitmen Citilink untuk terus memperluas ekspansi penerbangan domestik dan internasional," kata CEO Citilink Arif Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Menurut dia, pembukaan rute itu juga bertujuan mempromosikan pariwisata Surabaya khususnya dan Jawa Timur umumnya.

Selain itu, lanjutnya, rute tersebut juga dibuka untuk mempermudah TKI untuk pulang kampung halamannya di Indonesia.

"Kami juga memberikan penawaran khusus bagi tenaga kerja asal Indonesia yang akan pulang kampung ke Indonesia," ujar Arif.

Ia mengemukakan, penawaran khusus tersebut diberikan kepada TKI karena telah banyaknya kontribusi yang mereka lakukan terhadap perekonomian Indonesia.

Maskapai Citilink juga berencana akan mengoperasikan rute Surabaya - Kuala Lumpur pada tanggal 1 April 2014.

Sebelumnya, Citilink telah meraih penghargaan sebagai maskapai terbaik tahun 2013 dari Bandara Juanda, Surabaya, yang diberikan dalam rangka HUT ke-50 Angkasa Pura I.

Penghargaan diberikan manajemen Angkasa Pura I bandara Juanda setelah melakukan penilaian atas rata-rata ketepatan waktu penerbangan ("On Time Performance"/OTP), tingkat keselamatan, dan pelayanan yang diberikan maskapai penerbangan.

Arif Wibowo mengatakan, penghargaan yang diterima Citilink merupakan bukti komitmen maskapai tersebut untuk memenuhi moto yang selalu diupayakan, yaitu menguatamakan kesederhanaan, tepat waktu, dan kenyamanan.

"Penghargaan ini juga berkat kerja keras seluruh karyawan Citilink dan menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi dimasa depan untuk memberikan yang terbaik bagi penumpang Citilink," katanya.

Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut melayani 32 rute domestik dengan 130 frekuensi di 24 kota tujuan ke berbagai kota di Indonesia setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper