Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Rute Baru NAM & Sriwijaya Air

NAM Air, salah satu maskapai baru di bawah bendera Sriwijaya Air group, akan membuka beberapa rute baru di wilayah Nusa Tenggara Timur.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 27 Februari 2014  |  14:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -   NAM Air, salah satu maskapai baru  di bawah bendera Sriwijaya Air group, akan membuka beberapa rute baru di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500, yang berkapasitas 120 seats penumpang, NAM Air memenuhi janjinya untuk terbang di wilayah yang paling dalam dari Sriwijaya Air, yaitu Maumere, Waingapu, Kupang, dan Denpasar. Keempat  kota tujuan tersebut dilayani melalui Surabaya.

“Pembukaan rute  ini menjadi komitmen NAM Air sebagai feeder Sriwijaya Air, yang saat ini
telah melayani penerbangan ke kota-kota besar,” kata SeniorManager Corporate CommunicationSriwijaya Air Agus Soedjono di Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Melalui penerbangan ini, tambahnya, diharapkan integrasi antara Sriwijaya Air dengan NAM Air akan berjalan dengan baik sesuai dengan misi NAM Air. Integrasi pelayanan penerbangan yang dimaksud adalah melayani pelanggan dengan memberikan konektifitas rute Sriwijaya Air di satu sisi dengan rute NAM Air di sisi lain.

Connecting flight ini akan menjadi kekuatan baru dari sinergi dua maskapai ini,” ujar Agus.

Adapun penerbangan perdananya, akan dimulai pada 28 Februari 2014. Dengan rute yang baru ini, Agus berharap, tingkat keterisian (load factor) penumpang NAM Air yang resmi beroperasi pada 19 Desember 2013, bisa mencapai 85%, mengingat pada rute-rute tersebut masih sedikit maskapai yang melayaninya.

“Jadi dengan masuknya NAM Air, kami berharap akan mampu mengakomodir kebutuhan penumpang di kota-kota tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, untuk penerbangan Surabaya – Dili, menjadi satu bukti konektifitas yang terjalin antara Sriwijaya Air dan NAM Air. Yang mana nantinya, NAM Air akan terbang dari Surabaya menuju Denpasar, kemudian akan diteruskan oleh Sriwijaya Air menuju Dili.

“Rute Dili, memang merupakan rute dari Sriwijaya Air sehingga nantinya penerbangan menuju Dili akan dilanjutkan Sriwijaya Air.  NAM Air  akan terbang  dari Surabaya menuju Denpasar. Itulah keunggulan dari konektifitas Sriwijaya Air dan NAM Air,” tegas Agus.  

Demikian pula rute Jakarta – Maumere PP, Jakarta – Waingapu PP dan Jakarta – Kupang PP. “Rute penerbangan ini diawali dengan layanan Sriwijaya Air dari Jakarta – Denpasar, lalu Denpasar ke Maumere, Waingapu dan Kupang diteruskan oleh Nam Air” tambah Agus lagi.

Rute penerbangan tersebut adalah Surabaya – Denpasar PP,  Surabaya – Waingapu PP (via Denpasar), Surabaya – Maumere PP (via Denpasar), Denpasar – Kupang PP, Denpasar – Waingapu PP, Denpasar – Maumere PP, Surabaya – Dili (Timor Leste)PP via Denpasar, Kupang – Surabaya (via Denpasar).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top