Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

15 Produk Camilan Purbalingga Rambah Pasar Modern

Sebanyak 15 produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Purbalingga berhasil menembus pasar modern untuk wilayah pemasaran Jabodetabek.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 18 Februari 2014  |  16:16 WIB
Bisnis.com,SEMARANG — Sebanyak 15 produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Purbalingga berhasil menembus pasar modern untuk wilayah pemasaran Jabodetabek. 
 
Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan UMKM Dinperindagkop Purbalingga Adi Purwanto berharap semakin banyak produk lokal mampu merambah pasar modern baik di daerah setempat hingga luar daerah. 
 
“Pemasaran ke pasar modern sangat terbantu adanya distributor dan pemasar produk yang menampilkan hasil lokal dengan kemasan yang menarik,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (18/2/2014). 
 
Selain 15 produk yang telah merambah psar modern Lotte Mart Jabodetabek seperti Abon Sapi, Abon Lele, Gula Semut, Manco, Emping Jagung dan Mino Luntup, Pemkab mencatat 5 produk dari 20 sampel saat ini telah dikirim ke Alfamart.  
 
“Catatannya, 4 produk masih perlu memperbaiki kualitas kemasan dan produk untuk bisa kembali bersaing dan masuk ke Alfamart,” lanjut dia.
 
Menurutnya, semakin banyak produk lokal industri rumahan yang bisa masuk pasar modern bakal mendorong industri kecil camilan Purbalingga tumbuh dan mendorong peningkatan pendapatan masyarakat. 
 
Dinperindagkop menyatakan akan terus memotivasi UMKM untuk meningkatkan standar kualitas produk dari sisi produksi, rasa, kemasan dan pemasaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top