Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

15 Produk Camilan Purbalingga Rambah Pasar Modern

Sebanyak 15 produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Purbalingga berhasil menembus pasar modern untuk wilayah pemasaran Jabodetabek.
Bisnis.com,SEMARANG — Sebanyak 15 produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Purbalingga berhasil menembus pasar modern untuk wilayah pemasaran Jabodetabek. 
 
Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan UMKM Dinperindagkop Purbalingga Adi Purwanto berharap semakin banyak produk lokal mampu merambah pasar modern baik di daerah setempat hingga luar daerah. 
 
“Pemasaran ke pasar modern sangat terbantu adanya distributor dan pemasar produk yang menampilkan hasil lokal dengan kemasan yang menarik,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (18/2/2014). 
 
Selain 15 produk yang telah merambah psar modern Lotte Mart Jabodetabek seperti Abon Sapi, Abon Lele, Gula Semut, Manco, Emping Jagung dan Mino Luntup, Pemkab mencatat 5 produk dari 20 sampel saat ini telah dikirim ke Alfamart.  
 
“Catatannya, 4 produk masih perlu memperbaiki kualitas kemasan dan produk untuk bisa kembali bersaing dan masuk ke Alfamart,” lanjut dia.
 
Menurutnya, semakin banyak produk lokal industri rumahan yang bisa masuk pasar modern bakal mendorong industri kecil camilan Purbalingga tumbuh dan mendorong peningkatan pendapatan masyarakat. 
 
Dinperindagkop menyatakan akan terus memotivasi UMKM untuk meningkatkan standar kualitas produk dari sisi produksi, rasa, kemasan dan pemasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper