Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ExxonMobil Targetkan Cepu Berproduksi Pada November

ExxonMobil meyakini Blok Cepu dapat memproduksi minyak pada November 2014 seperti yang telah ditargetkan pemerintah, meskipun kerap mengalami keterlambatan dalam pengerjaannya.

Bisnis.com, JAKARTA—ExxonMobil meyakini Blok Cepu dapat memproduksi minyak pada November 2014 seperti yang telah ditargetkan pemerintah, meskipun kerap mengalami keterlambatan dalam pengerjaannya.

Erwin Maryoto, Vice President Government and Public Affair ExxonMobil, mengatakan Mobil Cepu Limited akan melakukan uji coba secara bertahap fasilitas yang sudah selesai pada Maret 2014. Dengan begitu, diharapkan minyak pertama dari blok tersebut dapat mengalir pada November tahun ini.

“Pengerjaan lima paket EPC [engineering, procurement, and construction] rata-rata sudah mencapai 80%. Beberapa paket EPC memang masih di bawah rata-rata itu, tetapi bukan berarti pengerjaannya lambat,” katanya di Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Erwin menuturkan pihaknya telah menyiapkan rencana alternatif untuk memastikan proyek itu berjalan tepat waktu. Upaya tersebut akan memprioritaskan produksi dapat cepat dilakukan secara aman dan baik.

Meski sudah menyiapkan rencana alternatif, Erwin belum dapat memastikan berapa banyak minyak yang dapat diproduksi tahun ini. “Kita lihat saja nanti produksi pertama dari proyek itu berapa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper