Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart Incar Penambahan 100 Unit Layanan Alfa Online

PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart tahun ini menargetkan penambahan 100 unit minimarket yang mengoperasikan program belanja melalui internet Alfa online.

Bisnis.com, SEMARANG- - PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart tahun ini menargetkan penambahan 100 unit minimarket yang mengoperasikan program belanja melalui internet Alfa online.  

Agus Priyanto selaku IT Business Solution General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya mengatakan toko retail yang telah melakukan transaksi online total baru mencapai 900 unit pada Februari 2014.

"Tahun ini targetnya bisa lebih dari 1.000 jadi ada penambahan sekitar 100 toko," ujarnya disela peluncuran Alfa online di Semarang, Selasa (18/2/2014).

Menurutnya, pengembangan bisnis akan prospektif berdasarkan meluasnya penggunaan internet di semua kalangan termasuk ibu rumah tangga sebagai pasar utama Alfamart.

Dari alfa oline, pihaknya menyasar pertumbuhan bisnis 1% dari total omset selama setahun.

Musa Wilmar M selaku IT Multi Channel Manager Alfamart memastikan aplikasi belanja online telah diperbarui secara desain.

"Langkahnya mudah, cara belanja bisa melalui katalog yang tercantum, lalu proses belanja sesuai daftar produk yang akan dibeli," ujarnya.

Mengenai pembayaran, Alfamart membanderol harga produk sesuai yang dicantumkan di toko. Alfa online memberi batasan minimal belanja Rp50.000 dengan biaya kirim Rp5.000. Sedangkan diatas Rp100.000 tidak dikenai biaya kirim.

"Maksimal belanja dibatasi Rp2 juta dengan jangkauan pengiriman hanya dalam batasan kode pos kewilayahan," katanya.

Setelah setahun beroperasi, Alfa online mencatat kunjungan website www.alfaonline.com mencapai rerata 27.000 per hari namun belum dikonversi dalam jumlah transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper