Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGN Alirkan Gas Untuk Rumah Tangga Di Batam

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk SBU Distribusi Wilayah III mulai mengalirkan gas pada jaringan gas kota untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga di wilayah Batam, Kepulauan Riau.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk SBU Distribusi Wilayah III mulai mengalirkan gas pada jaringan gas kota untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga di wilayah Batam, Kepulauan Riau.

Jobi Triananda Hasjim, Direktur Pengusahaan PGN, mengatakan proyek jaringan gas kota di Batam diselesaikan lebih cepat dari target yang ditetapkan. Awalnya, proyek yang mulai dilaksanakan September 2013 itu ditargetkan selesai pada Februari 2014, tetapi dapat diselesaikan pada Januari 2014 dan segera mendapat pasokan gas.

“PGN akan berusaha mengembangkan jaringan ke perumahan lain agar lebih banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan gas,” katanya di Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Jobi menuturkan jaringan gas kota dengan panjang 8,55 kilometer itu merupakan upaya perseroan untuk mendukung konversi bahan bakar minyak (BBM) ke gas. Sektor rumah tangga merupakan salah satu target konsumen yang dibidik PGN selain sektor industri dan kelistrikan, dan transportasi.

Tahun ini saja PGN menganggarkan US$200 juta untuk membangun jaringan gas baru di wilayah Indonesia. Dengan penambahan jaringan tersebut, perseroan berharap semakin banyak rumah tangga yang menggunakan gas pipa sebagai salah satu sumber energi.

Selain itu, PGN tahun ini juga memulai program untuk membangun 1 juta sambungan rumah tangga baru. Program tersebut akan dimulai di wilayah yang telah memiliki jaringan gas milik PGN dan terus meluas ke wilayah sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper