Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Rumah Di Citraland Denpasar Naik Hingga 50%

Pengembang proyek Joint Operation Ciputra Karya Makmur mengklaim telah terjadi kenaikan harga mencapai 50% pada unit properti perumahan Citraland Denpasar sejak dipasarkan Agustus 2011.

Bisnis.com, DENPASAR - Pengembang proyek Joint Operation Ciputra Karya Makmur mengklaim telah terjadi kenaikan harga mencapai 50% pada unit properti perumahan Citraland Denpasar sejak dipasarkan Agustus 2011.

General Manager Citraland Denpasar Hongky Zein mengatakan  pembelian unit rumah dengan tipe terkecil pada peluncuran pertama Agustus 2011 lalu tercatat Rp1,3 miliar. Sementara itu, harga rumah yang sama saat ini sudah mencapai lebih dari Rp2 miliar.

"Beli pertama kali rumah terkecil Rp1,3 miliar, sekarang rentang 2 sampai 3 tahun kemudian menjadi Rp2 miliar. Bisa dibilang investasi yang menjanjikan,"ungkapnya kepada Bisnis di sela-sela acara Imlek bertajuk Welcoming the Year of the Horse, Minggu(9/2/2014).
 
Ke depan, dia optimis bisa membukukan penjualan sebesar Rp100 miliar atau sekitar 50 unit rumah pada 2014. Target itu akan melengkapi capaiannya yang telah mengantongi penjualan senilai Rp300 miliar sejak 2011 lalu.
 
Menurut jumlah, sebanyak 200 unit telah terjual dari total 500 unit rumah yang tersedia di komplek perumahan terbesar di Denpasar tersebut.
 
Untuk merealisasikan capaiannya, pengembang telah bekerja sama dengan sejumlah perbankan yang menyediakan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR). 
 
Perbankan tersebut antara lain, PT Bank Cental Asia Tbk, PT , PT Bank Internasional Indonesia Tbk, PT Bank Permata, dan PT Bank Commonwealth. Keempat perbankan pelat merah juga turut ambil bagian, yakni Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.
 
"Kami optimis dengan kinerja penjualan unit kami karena ini produk baru untuk kawasan Bali, mengarah ke rumah-rumah lingkungan yang sudah jadi, bukan lagi di atas kertas,"tuturnya.
 
Guna menambah daya tarik konsumen, pengembang akan segera membangun taman rekreasi air pada Mei 2014. Nilai investasi pembangunan water park pertama di kawasan hunian Denpasar itu berkisar Rp10 miliar hingga Rp12 miliar.
 
"Kami sudah menunjuk kontraktor, sekitar 3 bulan lagi mulai pembangunan, prosesnya kira-kira setahun jadi awal 2015 sudah rampung,"katanya.

Bersinergi dengan PT Karya Makmur, Grup Ciputra membangun perumahan di Jalan Cargo Permai, kawasan jalan utama Denpasar dengan lahan seluas 18 hektar.

Fasilitas perumahan Citraland Denpasar antara lain rumah toko, rumah kantor, dan waterpark. Memiliki keamanan 24 jam dan sistem gerbang satu pintu, kabel di bawah tanah, dengan lebar jalan mulai 8 meter sampai 15 meter.
 
Unit rumah terdiri dari beragam tipe mulai dengan bangunan seluas 110 meter persegi di atas lahan seluas 128 meer persegi, hingga tipe paling besar dengan luas bangunan 252 meter persegi dan luas lahan 349 meter persegi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper