Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspor Peralatan Kesehatan, MAK Teken Penjualan US$1 Juta di UEA

PT Mega Andalan Kalasan, produsen peralatan kesehatan, menandatangani perjanjian pembelian dengan Al Dawar General Trading Est, Uni Emirates Arab senilai US$1 juta.
 Pameran Produk Ekspor RI di Dubai/Jibi
Pameran Produk Ekspor RI di Dubai/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mega Andalan Kalasan, produsen peralatan kesehatan, menandatangani perjanjian pembelian dengan Al Dawar General Trading Est, Uni Emirates Arab senilai US$1 juta.

CEO and Chairman PT Mega Andalan Kalasan Buntoro menjelaskan kawasan UEA dan Timur Tengah kini menjadi pasar penting bagi ekspor produk peralatan kesehatan MAK, sehingga perusahaan mengikuti pameran yang digelar Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Dubai pada akhir Januari lalu.   

"Kami telah menandatangani agreement on sales and purchase PT MAK dengan Al Dawar General Trading Est, UEA  senilai US$1 juta di WTC Dubai pada 27 Januari lalu. Al Dawar General Trading Est, UEA diwakili oleh Chairman Mohamed Esmaeel Abbas Al Khouri," ujar Buntoro, dalam keterangan tertulis, Selasa (4/2)

Dia menjelaskan penandatanganan MoU pembelian peralatan kesehatan itu disaksikan oleh Dubes RI di Abu Dhabi, Konjen RI Dubai, dan ITPC Dubai.

Buntoro mengungkapkan produk peralatan kesehatan MAK telah diekspor ke 36 negara dengan nilai ekspor US$2 juta yang terdiri dari 3.000 tempat tidur dan aneka peralatan lainnya untuk kontrak hingga akhir 2013. Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Asean, Sri Lanka, dan Bulgaria selama ini menjadi pasar utama.

Menurut Buntoro,  ekspor produk peralatan kesehatan MAK sudah menc apai 10% dari total produksi hingga akhir 2013. Total produksi pada 2013 diperkirakan mencapai 50.000 hospital bed.

Dia menambahkan pada 2014 ekspor ditargetkan hingga 20% dari total produksi  dengan cara memperluas pasar di  Eropa. Salah satunya adalah dengan membuka kantor perwakilan di Belanda dan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper