Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

44 Kementerian & Lembaga Serap Rp571,6 Triliun Pada 2013

Kementerian Keuangan menyebutkan tingkat penyerapan anggaran pemerintah pada 44 kementerian/lembaga di atas 90% dari total anggaran yang ditetapkan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan menyebutkan tingkat penyerapan anggaran pemerintah pada 44 kementerian/lembaga di atas 90% dari total anggaran yang ditetapkan.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Kabinet RI, Selasa (7/1/2014), 44 K/L tersebut a.l. BNPB, BPPT, Kemenristek, BKN, BMKG, MK, LIPI, Wantanas, Basarnas, Kemensos, LAN, Kemenkes, BNN, Kementan, dan Kemenhan.

Kemudian, Kemen PU, KY, LSN, BIN, Bappenas, BPOM, Perpusnas, Kemenhut, Kemenpera, BNPT, KLH, BPS, MA, Kemen PDT, Kemenag, LPP TVRI, Kemen KUKM, Bapeten, Kemendagri, Polri, dan Kemenakertras.

“Keseluruhan belanja K/L pada 2013 mencapai Rp571,6 triliun atau 90%. Belanja K/L pada 2013 lebih baik dari pada tahun sebelumnya sebesar Rp489,4 triliun atau 89,3%,” ujar Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani.

Sementara itu, lanjutnya, tingkat penyerapan anggaran 80%-90% sebanyak 28 K/L a.l. Ombudsmen, LPP RRI, Kemenkumham, Kemenperin, Kemenhub, Kemenkeu, BKKBN, DPD, PPATK, BPLS, Arsipnas, Kejaksaan, Komnasham, KPPU, BIG, Kemenpora, Kemdikbud, Lemhanas, BPKM, Kemenkopolhukam, Kemenkokesra, BPN, DPR, dan Kemen BUMN.

Adapun, tingkat penyerapan anggaran di bawah 80% sebanyak 14 K/L a.l Bawaslu, Kemen PAN-RB, Kemenlu, Setkab, Setneg, BNPP, Kemenko Perekonomian, KPU, KPK, BPKPB dan PB Sabang, Kemenkominfo, BPKPB dan BP Batam, Kemen ESDM, dan BPWS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper