Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Revitalisasi Pabrik Gula, PTPN X Investasikan Rp655 Miliar

PT Perkebunan Nusantara X (Persero) menginvestasikan Rp655 miliar pada 2014 untuk reviltalisasi pabrik gula dan pengembangan produk turunan tebu.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 02 Januari 2014  |  18:26 WIB
Revitalisasi Pabrik Gula, PTPN X Investasikan Rp655 Miliar
Perkebunan Tebu - Jibi
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara X (Persero) menginvestasikan Rp655 miliar pada 2014 untuk reviltalisasi pabrik gula dan pengembangan produk turunan tebu.

Mochamad Cholidi, Sekretaris Perusahaan PTPN X, mengatakan dana yang diperoleh dari dana obligasi tahun lalu tersebut akan digunakan untuk pabrik gula sebesar Rp400 miliar, sedangkan sisanya untuk kebutuhan pengembangan produk turunan tebu menjadi bioethanol.

“Tahun ini lebih sedikit dari investasi 2013, yakni Rp1 triliun yang digunakan untuk pengembangan lahan, produksi gula premium, pengembangan bioethanol, dan perubahan dari mesin manual ke otomatis,” katanya di sela-sela acara evaluasi dan perencanaan kerja 2014 PTPN X, di Surabaya, Kamis (2/1/2014).

Menurut rencana, kelanjutan perluasan lahan produksi tebu akan dilakukan di Bojonegoro, Lamongan, Tuban, dan Madura dengan total perluasan lahan mencapai 4.000 hektare.

Adapun saat ini PTPN X mengelola 11 pabrik gula di Jawa Timur dan tiga kebun tembakau di Jawa Timur dan Jawa Tengah. PTPN X juga memiliki tiga anak perusahaan yang bergerak di bidang bisnis jasa kesehatan, biotehanol, dan plastik.

Selain itu, perseroan juga menyertakan saham PT Mitra Tani Dua Tujuh, sebagai eksportir utama kedelai edamame ke Jepang yang mempunyai basis produksi di Jawa Timur.







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpn x
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top