Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Natal, Maskapai Trigana Tak Naikkan Harga Tiket

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, harga tiket maskapai penerbangan Trigana Air Service di Jayapura masih normal.

Bisnis.com, SENTANI - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, harga tiket maskapai penerbangan Trigana Air Service di Jayapura masih normal.

Area Manager Trigana Air Service Jayapura Bustomi Eka Prayitno mengatakan untuk harga tiket, pihaknya tidak bisa naikkan sembarangan, karena semua itu ada regulasinya, meski pun kurs dolar AS selalu berubah dan cenderung naik yang mengakibatkan harga bahan bakar meningkat.

"Meskipun demikian operator tidak bisa menaikan harga seenaknya, sebab harga harga tiket terpantau terus dan sudah ada batasannya," katanya, Senin (23/12/2013).

Menurutnya, sampai saat ini belum ada kenaikan harga, meskipun di luar ada masyarakat yang mengaku membeli harga tiket di atas rata rata, pihaknya menegaskan bahwa kenaikan itu akibat ulah dari para calo yang kerap berkeliaran di sekitar bandara.

Dia mengakui kondisi saat ini memang menjadi dilema bagi semua perusahaan penerbangan, sebab dolar yang terus naik sangat berpemgaruh terhadap operasional sebuah maskapai penerbangan, dimana hampir 60 persen biaya operasional yang ada habis di bahan bakar, keuntungan menjadi sangat kecil.

"Namun di balik semua masalah yang dihadapi tersebut, pihak kami tetap komitmen tidak akan menaikan harga tiket, meskipun permintaan jelang natal dan tahun baru ini terus meningkat, dan tidak akan melewati batas maksimum harga tiket Rp900.000,- yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Dia menambahkan dengan adanya penambahan armada boeing 737-200 yang beberapa waktu dipindahkan dari Kalimantan ke Papua, pihaknya optimis bisa mengakomodir kebutuhan penumpang baik dari ataupun ke pegunungan di Papua.

"Kita selalu siap mengcover kebutuhan jelang Natal dan Tahun Baru, baik itu untuk angkutan penumpang ataupun untuk cargo, nah dari jauh-jauh hari sebelumnya sudah kami siapkan, jadi kita siap menghadapi semua ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper