Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dharma Lautan Utama Kembali Dinobatkan sebagai Operator Feri Terbaik

PT Dharma Lautan Utama kembali dinobatkan sebagai operator kapal feri terbaik di Indonesia. Kali penghargaan itu diberikan oleh Indonesia National Shipowners Association (INSA), asosiasi yang menaungi seluruh perusahaan pelayaran di dalam negeri.
- Bisnis.com 13 Desember 2013  |  16:26 WIB
Dharma Lautan Utama Kembali Dinobatkan sebagai Operator Feri Terbaik
Wamenhub Bambang Susantono (kiri) menyerahkan tropi INSA Award 2013 kepada Dirut DLU Bambang Harjo S, disaksikan oleh Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto di Jakarta, Kamis (12/12/2013). - DLU
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Dharma Lautan Utama meraih penghargaan dari Indonesia National Shipowners Association (INSA) sebagai perusahaan penyeberangan nasional terbaik tahun ini.

INSA Award 2013 itu diserahkan oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, yang didampingi oleh Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto, kepada Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU) Bambang Harjo S.

Penyerahan penghargaan digelar dalam Gala Dinner INSA Award 2013 di lapangan Monas, Jakarta, Kamis malam (12/12/2013).

DLU merupakan salah satu dari enam pelaku usaha bidang pelayaran nasional yang memperoleh penghargaan dalam kategori masing-masing.

Kategori itu yakni Maritime Finance (BNI), Terminal Operator (Pelindo II), Offshore (Maritim Wira Pawitra), Roro (DLU), Tanker (Pertamina Shipping), Tug and Barge (Mitra Sejahtera Sejati), ditambah satu special award (JICT).

Bagi DLU, penghargaan sebagai perusahaan penyeberangan (roll on-roll off/roro) bukanlah yang pertama.

Di tingkat nasional, DLU memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha sebagai perusahaan penyedia jasa angkutan penyeberangan terbaik 2013. Perusahaan ini  menyisihkan 200 penyedia jasa angkutan penyeberangan laut di Indonesia.

Perusahaan berbasis di Surabaya ini bahkan pernah meraih penghargaan sebagai salah satu operator pelayaran terbaik di dunia.

DLU menyisihkan sekitar 7.000 perusahaan pelayaran dari seluruh dunia, sekaligus menyabet International Transport Award in Recognation of Its Commitment To The Quality and Excellent of Its Services dari Global Trade Leader’s Club.

Belum lama ini, DLU juga mengantongi pengharagaan Leadership for Image & Quality Award dari Global Trade Leaders Club, Spanyol.

Pada 10 Desember lalu, perusahaan yang didirikan oleh Alm. Soekarno pada 1976 ini juga dianugerahkan penghargaan oleh Legiun Veteran RI sebagai perusahaan pelayaran yang baik.

Direktur Utama DLU Bambang Harjo mengatakan DLU konsisten mengusung visi dan misi serta motto perusahaan We Serve The Nation untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. 

“Kami konsisten meningkatkan kualitas layanan di atas standar yang menjadi harapan pelanggan dan diharapkan bisa berpartisipasi dan bersaing dalam era Asean Connectivity,” katanya kepada Bisnis, (12/12/2013). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelayaran dharma lautan utama dharma lautan
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top