Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kencana Graha Global Mulai Kembangkan Mangkuluhur City

PT Kencana Graha Global, induk usaha PT Greenwood Sejahtera Tbk. dan PT Kencana Graha Optima, melakukan pemancangan tiang perdana proyek superblok Mangkuluhur City di atas lahan seluas 3 hektare.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 04 Desember 2013  |  21:29 WIB
Kencana Graha Global Mulai Kembangkan Mangkuluhur City

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kencana Graha Global, induk usaha PT Greenwood Sejahtera Tbk. dan PT Kencana Graha Optima, melakukan pemancangan tiang perdana proyek superblok Mangkuluhur City di atas lahan seluas 3 hektare.

Proyek yang belokasi di kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) Gatot Subroto, Jakarta tersebut direncanakan terdiri dari lima tower, yakni dua tower perkantoran, dua tower apartemen dan satu tower hotel.

Direktur PT Kencana Graha Global Petter Hendrady mengatakan pengembangan proyek akan dibagi dalam dua tahap. Pada tahap pertama, jelasnya, akan dikembangkan tiga tower untuk perkantoran, apartemen dan hotel. Sementara, tahap selanjutnya akan dikembangkan dua tower lagi untuk perkantoran dan apartemen.

Menurutnya, pembangunan tahap awal tersebut diperkirakan menelan investasi mencapai Rp2 triliun.

“Pada tahap awal akan dibangun tiga tower high rise, yaitu perkantoran premium, Regent Hotels dan apartemen Regent Residences,” katanya di Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Dia menjelaskan dalam tahap awal tersebut tower perkantoran akan dikembangkan terlebih dahulu. Tower perkantoran dengan fasilitas standar grade-A tersebut akan terdiri dari 30 lantai dan menyajikan 55.000 ruang perkantoran.

Petter menyatakan keseluruhan ruang perkantoran tersebut akan dijual (strata title) dengan harga awal US$ 5.000 per meter persegi.

“Tower perkantoran ditargetkan dapat beroperasi akhir 2016,” jelasnya.

Sementara itu, jelasnya, tower apartemen dan hotel yang dikembangkan bersamaan diprediksi dapat beroperasi pada akhir 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

superblok
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top