Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Land Bangun Mandalika Resort di Lombok 300 Ha

PT MNC Land Tbk. akan segera melakukan pengembangan lahan 300 ha di Mandalika Resort, Nusa Tenggara Barat, setelah pengembangan infrastruktur dilakukan.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 04 Desember 2013  |  17:20 WIB
MNC Land Bangun Mandalika Resort di Lombok 300 Ha
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT MNC Land Tbk. akan segera melakukan pengembangan lahan 300 ha di Mandalika Resort, Nusa Tenggara Barat, setelah pengembangan infrastruktur dilakukan.

Sekretaris Perusahaan PT MNC Land Tbk. Budi Rustanto menuturkan pengembangan tersebut dimulai setelah persiapan pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, listrik, dan air dilakukan.

“Pihak pengelola dan pemerintah daerah telah melakukan berbagai persiapan, agar pengembangan bisa segera dilakukan,” katanya, Rabu (4/12/2013).

Untuk fase pertama, pihaknya akan mengembangkan lapangan golf dengan nilai investasi mencapai hampir US$20 juta, dan hotel bintang 5 dengan investasi US$150 juta.

“Pengembangan bisa dua fase atau tiga fase. Kalau untuk kawasan destinasi wisata, tentu selain tempat bermalam, akan dilengkapi dengan sarana lainnya seperti water sport, dan lain-lain,” katanya.

Keberlanjutakan proyek, tuturnya, sangat tergantung dengan kerja sama dari PT BTDC sebagai  pengelola, investor lain, dan pemerintah daerah setempat.

Dalam rencana, pembangunan infrastruktur di kawasan ini dimulai pada Desember 2013. Proses pengembangan oleh investor diperkirakan bisa dilakukan pada Agustus tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lombok mnc land
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top