Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumitama Agri Peroleh Best Under $1 Billion dari Forbes Asia

Bumitama Agri Ltd (BAL), salah satu perusahaan perkebunan sawit Indonesia anggota Bursa Singapura, memperoleh penghargaan dari Forbes Asia sebagai Best Under $1 Billion.

Bisnis.com, JAKARTA - Bumitama Agri Ltd (BAL), salah satu perusahaan perkebunan sawit Indonesia anggota Bursa Singapura, memperoleh  penghargaan dari Forbes Asia sebagai Best Under $1 Billion.

Lim Gunawan Hariyanto, Executive Chairman & CEO BAL, mengungkapkan penyerahan penghargaan dilakukan pada 29 Oktober di Singapura.

BAL beroperasi di Indonesia dengan menggunakan anak usahanya Bumitama Gunajaya Agro (BGA). BGA mulai berkembang pada 2003 dengan wilayah operasional di Kalimantan dan Riau, dengan berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan dan masyarakat yang berkelanjutan.

"Fokus tanam mereka pada area terbuka, bekas perladangan dan lahan semak belukar. Lebih dari 40% area kami adalah lahan yang sudah diabaikan dan tidak lagi terurus,” ujarnya Lim Gunawan, dalam keterangan pers, Kamis (21/11).


Selain itu, sambungnya, perusahaan memiliki area konsesi Nilai Konservasi Tinggi (NKT) lebih dari 10.000 ha. Untuk pembukaan lahan sendiri dilakukan dengan pola Zero Burning alias tanpa bakar.

“Komitmen kami pada lingkungan dan konservasi diwujudkan dengan kerjasama intensif dengan BKSDA daerah dan NGO, ” tegas Lim Gunawan.


Selain itu, tambahnya, BGA memiliki area plasma seluas 22%, atau kurang lebih dari 33.000 ha dengan lebih dari 14.500 keluarga yang tergabung ke dalam koperasi petani plasma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper