Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda-Jet Airways Kerja Sama Code Share untuk Perluas Jaringan

Garuda Indonesia dan maskapai penerbangan asal India, Jet Airways, menandatangani kerja sama code share agreement yang berlaku efektif mulai 7 November 2013.

Bisnis.com, JAKARTA—Garuda Indonesia dan maskapai penerbangan asal India, Jet Airways, menandatangani kerja sama code share agreement yang berlaku efektif mulai 7 November 2013.

Kerja sama itu merupakan bagian dari upaya pengembangan jaringan penerbangan Garuda Indonesia dan peningkatan layanan kepada para pengguna jasa.

Kerja sama itu berlaku efektif mulai 7 November dengan periode perjalanan berlaku efektif mulai 17 November 2013.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan kerja sama code share dengan Jet Airways akan semakin memperkuat jaringan penerbangan internasional kedua maskapai, terutama di Asia.

Selain itu, kerja sama juga sekaligus memberikan nilai tambah bagi seluruh penumpang Garuda Indonesia dan Jet Airways, khususnya dalam mempermudah penumpang untuk melakukan perjalanan dari Indonesia ke India maupun sebaliknya.

“Melalui kerja sama ini, kami dapat memperluas layanan ke India. Ini sejalan dengan upaya kami mengembangkan dan memperkuat jaringan internasional seiring dengan langkah kami bergabung secara resmi dengan aliansi global SkyTeam pada Maret 2014,” katanya dalam siaran pers, Rabu (20/11/2013).

Dengan kerja sama codeshare ini, Garuda Indonesia akan menempatkan kode pemasaran pada operasional Jet Airways pada rute-rute antara Singapura dengan Mumbai, Delhi, dan Chennai.

Adapun Jet Airways akan menempatkan kode pemasaran di penerbangan Garuda Indonesia pada rute Indonesia – Singapura. Kerja sama juga mencakup layanan “fully fledged” frequent flyer partnership.

Dengan kesepakatan ini, anggota layanan pelanggan kedua maskapai, yaitu Jet Airways JetPrivilage dan Garuda Indonesia Frequent Flyer (GFF), bisa melakukan redeem mileage tak hanya pada rute code share tersebut, tapi juga di seluruh jaringan penerbangan domestik dan internasional kedua maskapai.

Senior Vice President Commercial Jet Airways Gaurang Shetty mengatakan, kerja sama itu akan menawarkan kenyamanan lebih kepada para pengguna jasa di Indonesia dan India untuk mendapatkan koneksi tanpa batas di antara kedua negara melalui gerbang internasional Singapura.

“Kami meyakini dengan adanya kerjasama code share ini, permintaan untuk perjalanan bisnis maupun wisata dari dan menuju kedua negara akan semakin bertumbuh,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper