Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHQN Gandeng Eka Hospital Gelar Forum Mutu Pelayanan Kesehatan

Untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan dalam penerapan Jaminan Kesehatan Nasional, Indonesia Healtcare Quality Network (IHQN) bekerja sama dengan Eka Hospital menyelenggarakan Forum Mutu Pelayanan Kesehatan pada 19-20 November.

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan dalam penerapan Jaminan Kesehatan Nasional, Indonesia Healtcare Quality Network (IHQN) bekerja sama dengan Eka Hospital menyelenggarakan Forum Mutu Pelayanan Kesehatan pada 19-20 November.

Forum yang kali kesembilan dilaksanakan ini mengangakat tema Meningkatkan Daya Saing Layanan Kesehatan Berbasis Managed Care: Melalui Penerapan Standar Mutu Internasional dan Evaluasi Mutu.

Ketua IHQN dr. Hanevi Djasri mengatakan untuk menyambut pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional, perlu dilakukan berbagai persiapan dan perubahan sehingga dapat benar-benar meningkatkan akses masyarakat kepada layanan kesehatan yang bermutu.

"Jangan sampai JKN itu hanya sekedar membuka akses tetapi mutu yang diberikan buruk, karena itu mutu pelayananannya juga perlu ditingkatkan," tuturnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (19/11/2013).

Hadir dalam forum tersebut antara lain PT Askes dan PT Semen Gresik yang berbagai wawasan dan pengalaman untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Sementara itu, pembicara dari Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan DKI, Asosiasi Dinas Kesehatan dan Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) membahas upaya regulasi dalam bentuk penyusunan dan pelaksanaan produk hukum yang dapat meningkatkan mutu.

Forum mutu ini rutin diselenggarakan IHQN sejak 2005. Sebagian besar pesertanya merupakan anggota IHQN yang terdiri dari individu dan institusi rumah sakit, puskesmas, regulator kesehatan, dan lembaga pembiayaan kesehatan, serta peneliti dari perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper