Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Jakcraft Targetkan Transaksi Rp500 Juta Lebih

Kementerian Perindustrian menargetkan nilai transaksi penjualan barang industri kecil dan menengah (IKM) di pameran Jakarta Craft (Jakcraft) VI/2013 bisa lebih Rp500 juta.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian menargetkan nilai transaksi penjualan barang industri kecil dan menengah (IKM) pada pameran Jakarta Craft (Jakcraft) VI/2013  bisa mencapai lebih dari Rp500 juta.

"Pameran DKI tahun lalu transaksinya mencapai Rp500 juta, tahun ini diharapkan bisa lebih tinggi dari tahun lalu," kata Dirjen IKM Kemenperin Euis Saedah usai membuka pameran Jakcraft VI, di Plasa Pameran Kemenperin, Selasa (12/11/2013)

Veronica Basuki T. Purnama (Ahok), istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, usai menghadiri pembukaan pameran mengatakan saat ini industri kecil dan menengah Jakarta akan lebih memperkuat produk batik berbasis warisan budaya Betawi.

"Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta telah menyeleksi UKM yang berkompeten untuk dibina agar nanti bisa bersaing di pasar global," katanya.

Untuk memenuhi pasokan bahan baku bagi industri kerajinan, maka perlu dibentuk suatu koprasi yang dikelola oleh UKM maupun Dekranasda.

Dalam pameran Jakcraft yang digelar 4 hari sejak 12-15 November 2013 itu diikuti oleh 47 perajin IKM DKI Jakarta dengan menampilkan berbagai produk unggulan, a.l. batik, fashion, kain bordir, sulam pita, tas, kerajinan kayu, aksesoris, dan pangan.  (ra)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper