Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dwi Aneka Jaya Kemasindo Genjot Kapasitas Produksi

PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo berencana meningkatkan kapasitas produksi divisi offset printing dari 36.000 ton menjadi 76.000 ton per tahun, setara dengan penambahan kapasitas sebesar 111%.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 11 November 2013  |  10:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo berencana meningkatkan kapasitas produksi divisi offset printing dari 36.000 ton menjadi 76.000 ton per tahun, setara dengan penambahan kapasitas sebesar 111%.

Direktur Tidak Terafiliasi dan Corporate Secretary Dwi Aneka Henry Viktor Parengkuan menuturkan tambahan itu berasal dari pembelian empat mesin baru 6-8 warna dan penggantian mesin lama.

Sementara itu, untuk divisi corrugated carton saat ini, kapasitasnya sebesar 48.000 ton per tahun, meningkat dari 24.000 ton per tahun pada tahun sebelumnya, seiring dengan penggantian mesin baru yang sudah mulai berproduksi pada medio Oktober 2013.

Menurutnya, ekspansi kapasitas ini merupakan langkah perseroan untuk mengantisipasi pertumbuhan sektor barang konsumsi yang menjadi penggerak utama pertumbuhan industri kemasan.

“Pertumbuhan sektor barang konsumsi, mulai dari industri makanan dan minuman sampai ke barang elektronik konsumen, akan turut meningkatkan permintaan terhadap produk kemasan,” ujarnya, Senin (11/11/2013) .

Menurutnya, kemasan produk merupakan salah satu alat branding dan pemasaran yang penting bagi klien-klien perseroan.

Oleh karena itu, Dwi Aneka terus berinvestasi baik untuk penambahan kapasitas produksi maupun inovasi teknologi untuk menjaga konsistensi hasil produksi perseroan.

Perusahaan yang berencana go public akhir tahun ini memiliki dua divisi, corrugated carton dan offset printing, yang keduanya memasok produk-produk kemasan untuk berbagai industri.

Sektor penggerak utama perseroan adalah sektor makanan dan minuman, telekomunikasi, dan kosmetik yang menyumbang sebagian besar pendapatan perseroan.‎


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri makanan dan minuman produk unggulan dwi aneka jaya kemasindo
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top