Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Indonesia Buka Rute Bandung-Johor Bahru

AirAsia Indonesia luncurkan rute dari Johor Bahru menuju Bandung dengan frekuensi 4 kali dalam sepekan mulai 1Desember menggunakan pesawat A320 berkapasitas 180 penumpang.

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia luncurkan rute dari Johor Bahru (Malaysia) menuju Bandung dengan frekuensi 4 kali dalam sepekan mulai 1Desember  menggunakan pesawat A320 berkapasitas 180 penumpang.

CEO AirAsia Indonesia Dharmadi mengungkapkann penerbangan akan dilakukan pada  Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Rute ini akan menjadi rute internasional ketiga yang akan beroperasi dari hub Bandung melengkapi dua rute yang sudah ada yaitu Singapura dan Kuala Lumpur, ujarnya dalam siaran pers Rabu, (6/11/2013).

Pembukaan rute Bandung – Johor Bahru ini merupakan salah satu komitmen perseroan dalam mengembangkan hub Bandung dan mempromosikan kota ini ke mancanegara. Selain itu, pembukaan rute ini juga bertujuan untuk mengakomodir tingginya permintaan travellers dariBandung ke Johor Bahru dan juga sebaliknya.

AirAsia Indonesia adalah maskapai pertama yang membuka rute penerbangan internasional dari dan ke Bandung. Rute pertama yakni Bandung-Kuala Lumpur lalu kedua Bandung-Singapura.

“Kami berharap peluncuran rute baru ke Johor Bahru ini dapat semakin meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia sehingga mendukung peningkatan bisnis dan pariwisata antar kedua negara,” tambah Dharmadi.

Johor Bahru merupakan sebuah destinasi wisata baru yang sedang berkembang cukup pesat di Malaysia. Dengan letaknya yang strategis, berdekatan dengan Singapura, kota ini menawarkan beragam atraksi menarik bagi keluarga mulai dari tempat bermain (theme park) ternama seperti LEGOLAND, Sanrio Hello Kitty Town sampai wisata belanja dengan keberadaan Johor Premium Outlets (JPO) yang menjual barang-barang brand fashion terkemuka. Johor Bahru juga merupakan tempat bagi traveller yang menggemari wisata sejarah dan kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper