Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden: Kekurangan Bahan Pangan = Peluang Investasi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak pengusaha menjadikan kekurangan suplai beberapa bahan pangan di Indonesia sebagai peluang investasi. Presiden mengakui volume kebutuhan beberapa bahan pangan di Indonesia masih belum bisa dicukupi oleh produksi petani lokal.

Bisnis . com, BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak pengusaha menjadikan kekurangan suplai beberapa bahan pangan di Indonesia sebagai peluang investasi.

Presiden mengakui volume kebutuhan beberapa bahan pangan di Indonesia masih belum bisa dicukupi oleh produksi petani lokal.

Namun, SBY meminta para pengusaha tidak hanya menjadikan selisih permintaan dan suplai bahan pangan di Indonesia sebagai sebuah kelemahan.

Para pelaku usaha, lanjutnya, harus bisa memanfaatkan kekurangan produksi pertanian lokal sebagai peluang investasi baru.

“Kalau ada kekurangan apapun, daging sapi masih kurang, kedelai apalagi masih kurang, bawang putih, cabai kadang-kadang. Tidakkah itu business opportunity,” katanya di hadapan para anggota Kadin, Senin (4/11/2013).

Pemerintah, tegas SBY, siap berdiskusi dengan para pengusaha yang berminat menanamkan modal untuk meningkatkan produksi pertanian Indonesia.

“Kita sharing. Tidak adil kalau hanya mengundang dunia usaha tapi pemerintah tidak mau menetapkan kebijakan, regulasi, dan infrastruktur yang dibutuhkan,” kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper