Terganjal Keppres, Pembangunan Rusunawa Batal Tahun Ini

Terganjal belum keluarnya keputusan presiden, pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) di Pasar Minggu dan Pasar Rumput diperkirakan batal terlaksana tahun ini.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 24 Oktober 2013  |  18:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) di Pasar Minggu dan Pasar Rumput diperkirakan batal terlaksana tahun ini karena terganjal belum keluarnya keputusan presiden.

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu keluarnya keppres mengenai percepatan pembangunan rusun.

“Diharapkan segera. Kalau itu sudah keluar, bisa langsung dibangun. Kami harap pada 2014 sudah bisa dimulai,” katanya di Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Dia mengatakan segala urusan untuk proses pembangunan rusunawa di Pasar Rumput sudah rampung, hanya tinggal memulai pembangunan. Sementara untuk pembangunan rusunawa di Pasar Minggu, masih harus menuntaskan urusan tanah.

Seperti diketahui, rencana pembangunan rusunawa tersebut sudah direncanakan sejak akhir 2012. Kemenpera bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan hunian, yang disiapkan untuk relokasi masyarakat yang tinggal di pinggiran Kali Ciliwung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rusunawa ciliwung, kemenpera, rusun pasar rumput

Editor : Nurbaiti
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top