Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PU Siapkan Rp370,7 Miliar untuk Perbaiki Infrastruktur Dasar di Jateng

Satuan Non Vertikal Tertentu Pelaksanaan Jalan Nasional II Jawa Tengah Kementerian PU mengusulkan Rp370,7 miliar untuk tahun anggaran 2014 guna memperbaiki sejumlah infrastruktur dasar di provinsi tersebut.
/Bisnis-Paulus Tandi Bone
/Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Jawa Tengah Kementerian Pekerjaan Umum mengusulkan Rp370,7 miliar untuk tahun anggaran 2014 guna memperbaiki sejumlah infrastruktur dasar di provinsi tersebut.

Kepala SNVT PJN II Jateng Agung Hari Prabowo menuturkan usulan dana tersebut dialokasikan antara lain untuk pembangunan jembatan layang (fly over) Palur Rp68,76 miliar, pelebaran jalan Duwet-Giri Woyo Rp46,55 miliar, serta peningkatan struktur jalan Mukus–Giribelah Rp42 miliar.

“Ajuan tersebut sudah masuk baseline anggaran Kementerian Pekerjaan Umum pada tahun depan,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/10/2013).

Selain untuk tiga kegiatan tersebut, dana itu juga akan digunakan untuk peningkatan struktur jalan di antaranya ruas Batas Pati Utara-Batas Kota Pati, Batas Kota Rembang-Bulu, Batas Kota Kartosuro–Batas Kota Surakarta, Kartosuro-Klaten, dan Klaten-Prambanan.

Terlepas dari usulan yang telah terdaftar dalam baseline, pihaknya juga akan mengajukan tambahan dana akibat kebutuhan mendesak penanganan  di lapangan sekitar Rp58 miliar.

“Sebagian besar dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pelebaran sejumlah jembatan yang ada di Jawa Tengah dan penanganan jalan Rembang-Blora-Cepu dengan alokasi Rp9 miliar,” jelasnya.

Adapun jembatan yang akan dilakukan pelebaran yakni jembatan Madat, jembatan Bungkuk, jembatan Kepel, jembatan Grasak, dan jembatan Pang I dan II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper