Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lido Lake Resort, MNC Investasi Rp700 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Land Tbk akan menginvestasikan dana mencapai Rp700 miliar untuk pengembangan hotel dan arena golf dalam proyek Lido Lake Resort and Golf.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 19 September 2013  |  20:42 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Land Tbk akan menginvestasikan dana mencapai Rp700 miliar untuk pengembangan hotel dan arena golf dalam proyek Lido Lake Resort and Golf.

Direktur MNC Land Daniel Yuwono mengatakan perseroan tengah menyusun masterplan kawasan pariwisata terpadu tersebut. Dia menjelaskan pihaknya akan mengembangkan beberapa hotel, villa, arena golf, theme park dan taman safari di atas lahan seluas 2000 ha tersebut.

"Kita sedang mematangkan konsep dan masterplannya," katanya, Kamis (19/9).

Dia menyebutkan pengembangan keseleruhan proyek tersebut akan membutuhkan dana hingga puluhan triliun rupiah. Kendati enggan mengungkapkan total jumlah investasinya, Daniel mengungkapkan untuk tahap pertama pengembangannya pihaknya diperkirakan mengalokasikan dana lebih dari Rp500 miliar.

"Untuk hotel dan golf, di atas Rp500 miliar, hingga mencapai Rp700 miliar," jelasnya.

Sementara itu terkait dengan pengembangan Mandalika Resort di Nusa Tenggara Barat, MNC Land akan mengembangkan resort, arena golf dan resort.

Daniel mengungkapkan hingga kini pihaknya masih menunggu Bali Tourism Developement Corporation (BTDC), pemilik lahan, mengembangkan infrastruktur tahap pertama kawasan seluas 320 ha tersebut.

Menurutnya, perseroan berencana mengembangkan resort dengan luas lahan mencapai 100 ha.

"Untuk golf ada 60 ha dan pengembangan hotel di atas lahan 10 ha," jelasnya.

Terkait dengan mega proyek Bali Nirwana Resort, kawasan wisata terpadu di atas lahan seluas 103 ha yang akan diakuisisi perseroan secara penuh dari PT Bakrie Land Tbk, MNC berencana melakukan pengembangan lebih lanjut mengingat masih adanya persediaan lahan.

"Masih ada Landbank. Kita akan kembangkan, terutama lapangan golfnya yangmerupakan salah satu yang terbaik di dunia," jelas Daniel.

Di samping itu, tambahnya, MNC Land juga berencana mengembangkan hotel, resort, dan mini theme park.

Dalam kesempatan yang sama, Corporate Secretary MNC Land Budi Kustanto menjelaskan pihaknya tengah menggodok rencana tersebut guna menciptakan destinasi wisata yang ramai dikunjungi.

"Kita akan membuatnya jadi lebih baik. Lebih crowd," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel mnc land lido lake resort
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top