Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investasi Langsung Korsel ke Indonesia Terus Mengalir

Bisnis.com, JAKARTA - Investasi langsung Korea Selatan di Indonesia terus mengalir di tengah potensi perlambatan arus masuk investasi.   
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 17 September 2013  |  20:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Investasi langsung Korea Selatan di Indonesia terus mengalir di tengah potensi perlambatan arus masuk investasi.   

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan perusahaan asal Korea Selatan konsisten merealisasikan berbagai komitmen investasi mereka di Tanah Air.   

Salah satu investasi Korsel adalah  pabrik ban Hankook bernilai US$350 juta yang hari ini (17/9) diresmikan Presiden SBY.

Hidayat mengungkapkan Presiden juga berencana meresmikan pengoperasian pabrik baja PT Krakatau-Posco tahap I yang bernilai US$3 miliar.  

"Korsel konsisten jalankan komitmennya, makanya Presiden mau [resmikan], nanti juga Presiden yang meresmikan [KS-Posco]," kata Menperin, Selasa (17/9).

BKPM mencatat realisasi investasi Korsel di Indonesia pada semester I/2013 mencapai US$1,22 miliar. Realisasi tersebut jauh melebihi realisasi Korsel pada seluruh tahun 2010 yang hanya US$328,5 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ms hidayat investasi korea investasi korsel
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top