Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina EP Lancarkan Aksi Cinta Lingkungan Hidup

Bisnis.com, JAKARTA-- Pertamina EP melancarkan komitmen aksi cinta lingkungan hidup di wilayah DKI Jakarta. Acara ini bertajuk Merajut Nusantara Melestarikan Indonesia.Aksi cinta lingkungan tersebut meliputi pembuatan sumur resapan, taman, penanaman

Bisnis.com, JAKARTA-- Pertamina EP melancarkan komitmen aksi cinta lingkungan hidup di wilayah DKI Jakarta. Acara ini bertajuk Merajut Nusantara Melestarikan Indonesia.

Aksi cinta lingkungan tersebut meliputi pembuatan sumur resapan, taman, penanaman pohon mangroove,  dan aksi bersih-bersih shelter busway.

"Acara ini merupakan rangkaian dari Sewindu Pertamina EP. Kegiatannya dilakukan secara bertahap di sejumlah lokasi di wilayah DKI Jakarta," kata Syamsu Alam, Presdir Pertamina EP, di sela-sela pencanangan aksi cinta lingkungan hidup di Jakarta, Minggu (15/9/2013).

Program pertama yang dilakukan, katanya, adalah pembuatan sumur serapan di 200 kelurahan di DKI Jakarta. Juga pembuatan taman di bawah jembatan layang tol Jl. Prof. Satrio, Jakarta Selatan.

"Kami juga mendukung program Jakarta Hijau dan Jakarta Bersih yang diluncurkan Pemprov DKI Jakarta. Kami menanam 40.000 pohon di kawasan Suaka Mangroove, Pantai Indah Kapuk," ungkapnya.

Sedangkan untuk aksi bersih-bersih pada 2 shelter busway, katanya, dilakukan di shelter yang berada di depan Sarinah dan PLaza Indonesia, Jl. Thamrin Jakarta, bersamaan dengan momentum car free day Minggu pagi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper