Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rute Baru Jetstar, Siapkan Airbus A320 untuk Perth-Lombok

Bisnis.com, JAKARTA - Jetstar Airways, maskapai penerbangan berbasis di Australia, akan mengoperasikan Airbus A320 untuk melayani penerbangan langsung dari Perth ke Bandara Internasional Lombok pada 24 September.
M. Tahir Saleh
M. Tahir Saleh - Bisnis.com 10 September 2013  |  19:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Jetstar Airways, maskapai penerbangan berbasis di Australia, akan mengoperasikan Airbus A320 untuk melayani penerbangan langsung dari Perth ke Bandara Internasional Lombok pada 24 September.

“Lombok adalah bandara ke-62 bagi grup Jetstar dan peluncuran rute baru ini menunjukkan tekad kami untuk memberikan tarif yang lebih rendah untuk tujuan lebih dari sebelumnya,” kata Chief Executive Officer Jetstar Australia dan New Zealand David Hall dalam situs resmi perseroan, Selasa (10/9).

Hall mengatakan pihaknya akan mengoperasikan empat penerbangan setiap minggu ke pulau yang merupakan pulau pilihan terpopuler bagi warga Australia dalam hal tujuan liburan itu. Bahkan dalam situsnya, maskapai itu menawarkan harga penjualan khusus mulai dari US$119 per orang sekali perjalanan.

Jetstar akan mengoperasikan Airbus A320, terbang pada Selasa, Kamis, Jumat, dan Minggu dengan waktu penerbangan sekitar 3 jam dan 40 menit. Pihaknya meyakini dari sisi ukuran dan skala, Jetstar memungkinkan untuk membuka rute baru itu dan memberikan kesempatan bagi calon penumpang untuk lebih sering melakukan perjalanan.

“Peningkatan kehadiran kami di Asia Tenggara dibangun di atas strategi kami untuk menjadi pemimpin dalam hal maskapai dengan tarif rendah di wilayah tersebut,” kata Hall.

Grup Jetstar ialah grup maskapai penerbangan yang menyediakan penerbangan harian bertarif murah melintasi Australia, Selandia Baru, dan Asia Pasifik. Beberapa maskapai di bawah bendera ini di antaranya Jetstar Airways di Australia dan Selandia Baru yang dikendalikan penuh oleh grup Qantas.

Selain itu terdapat Jetstar Pacific di Vietnam dengan mayoritas kepemilikan Vietnam Airlines, sedangkan Qantas 30%. Adapun Jetstar Asia berbasis di Singapura dimiliki oleh Newstar Holdings--milik perusahaan Singapura Westbrook Investments--(51%) dan Qantas 49%.

Dalam situs resminya, rute itu akan menjadi yang pertama layanan non-stop dari Australia ke tujuan wisata dan menjadi destinasi kelima dalam grup Jetstar di Indonesia.

Grup Jetstar memiliki kerja sama codeshare dengan tiga maskapai yakni Qantas, Japan Airlines, dan American Airlines dan sudah ada penerbangan grup tersebut ke Bali, Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lombok jetstar airways perth
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top