Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhir 2013, Kartu Multi Trip KRL Gratis

Bisnis.com, JAKARTA--Tiket multi trip KRL Commuter Line Jabodetabek dapat diberikan secara grtais pada penumpang KRL bila PT KAI Commuter Jabodetabek telah menjalin kerja sama dengan sejumlah bank. 
Henrykus F. Nuwa Wedo
Henrykus F. Nuwa Wedo - Bisnis.com 23 Agustus 2013  |  20:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Tiket multi trip KRL Commuter Line Jabodetabek dapat diberikan secara grtais pada penumpang KRL bila PT KAI Commuter Jabodetabek telah menjalin kerja sama dengan sejumlah bank. 

Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) Eva Chairunisa menyatakan harga jual tiket multi trip bisa diberikan secara gratis bagi penumpang bila pihaknya telah menjalin kerja sama bank sehingga memperumudah para penumpang melakukan top up. 

“Bisa turun harga multi trip atau gratis nanti kalau kerja sama dengan bank mungkin mereka bisa kasih gratis dan penumpang tinggal top up,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (22/8/2013)

Menurutnya PT KCJ telah melakukan MoU pada Juli 2013 dengan sejumlah bank nasional seperti bank BRI, bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI, Bank DKI  dan Bank Mega untuk kerja sama multi trip.

Saat ini dia melanjutkan pihaknya sedang mengintegrasikan sistem bank dan sistem milik PT KCJ untuk kerja sama penerapan multi trip sehingga para penumpang dapat melakukan top up pada sejumlah bank.

Penerapan multi trip dengan bekerja sama pihak bank, imbuhnya, ditargetkan dapat dilakukan pada akhir tahun ini.

Menurutnya saat ini  PT KCJ menjual tiket multi trip Rp20.000 per kartu karena biaya produksi tiket multi trip lebih mahal dibandingkan tiket single trip yang hanya Rp5.000 per kartu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kai kcj kartu multi trip

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top