Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

INFO MERAK: Lalu Lintas Pengguna Jasa Pelabuhan Merak Terpantau Padat Lancar

Bisnis.com, MERAK - Pergerakan pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten, hingga Kamis (8/8/2013) menjelang malam terpantau padat lancar. Berdasarkan pantauan Bisnis, arus pengguna jasa baik yang hendak menyeberang maupun baru tiba dari
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 08 Agustus 2013  |  21:53 WIB
Bagikan

Bisnis.com, MERAK - Pergerakan pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten, hingga Kamis (8/8/2013) menjelang malam terpantau padat lancar.

Berdasarkan pantauan Bisnis, arus pengguna jasa baik yang hendak menyeberang maupun baru tiba dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, per pukul 20.33 WIB masih dalam kategori normal dan belum ada lonjakan berarti dibandingkan dengan kondisi beberapa jam sebelumnya.

Nana Sutisna, Manager Usaha Pelabuhan ASDP Merak, mengemukakan untuk tetap menjaga kelancaran aktivitas penyeberangan, pihaknya sejak sore tadi telah mengoperasikan 24 unit kapal roro kendati arus pengguna jasa masih dalam kategori normal.

"Ini sebagai langkah antisipasi, kita tidak mau terjadi antrian panjang kendaraan maupun penumpukan penumpang pejalan kaki, meski peningkatannya masih normal-normal saja," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (8/8/2013) malam.

Dia menambahkan, pada hari Lebaran pertama tahun ini, sebagian besar pengguna jasa bukan lagi pemudik, melainkan warga sekitar Banten yang hendak bersilaturrahmi ke kerabat yang berdomisili di Lampung Selatan atau sekitar Pelabuhan Bakauheni.

Begitupun sebaliknya, lanjut Nana, pergerakan pengguna jasa penyeberangan dari Lampung sebagian besar hanya untuk bersilaturahmi dengan handai taulan mereka di Banten.

"Kalau hari pertama [Lebaran] seperti sekarang, arus penumpang dan kendaraan yang melintas di Merak itu sebagian besar tujuannya dekat, bukan pemudik jarak jauh yang beberapa hari terakhir memadati pelabuhan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas merak pelabuhan merak
Editor : Maria Yuliana Benyamin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top