Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sudah Resmi, Silk Air Terbangi Singapura-Makassar

Bisnis.com, MAKASSAR--Anak maskapai regional Singapore Airlines, Silk Air, akhirnya resmi menerbangi lagi rute Makassar-Singapura per 1 Agustus 2013.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 01 Agustus 2013  |  19:47 WIB
Sudah Resmi, Silk Air Terbangi Singapura-Makassar

Bisnis.com, MAKASSAR--Anak maskapai regional Singapore Airlines, Silk Air, akhirnya resmi menerbangi lagi rute Makassar-Singapura per 1 Agustus 2013.

Pesawat Silk Air tiba perdana dari Singapura di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, pada Kamis (1/8/2013) siang.

Dalam penerbangan tersebut Silk Air mengangkut Chief Executive, Leslie Thng, Duta besar Singapura untuk Indonesia yang diwakilkan oleh Gerard Ho, Manager Indonesia Silk Air, Ahmad Zuhri Johari serta jajaran managemen Silk Air.

SilkAir mengoperasikan penerbangan tiga kali seminggu yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Untuk penerbangan dari Singapura berangkat pukul 8.05 pagi waktu setempat dan tiba di Makassar pukul 11.15 Wita. Berangkat lagi dari Makassar menuju Singapura pukul 12.05 Wita dan tiba di tujuan pukul 15.00 waktu Singapura.

Silk Air mengoperasikan armada Airbus A319 dan A320 dengan nomor penerbangan MI 142 dan MI 141 yang menawarkan dua konfigurasi kelas layanan, yakni bisnis dan ekonomi.

Makassar adalah destinasi ke sebelas di Indonesia. Maskapai ini juga telah membuka rute Singapura ke 10 kota lain di Indonesia seperti Balikpapan, Bandung, Lombok, Manado, Medan, dan Palembang.

Leslie Thng mengatakan Makassar merupakan pasar potensial yang sangat strategis untuk pengembangan bisnis kedua negara.

Lalu lintas manusia antara Makassar-Singapura dinilainya sangat tinggi, sehingga tepay bagi Silk Air untuk membuka rute yang sempat vakum selama 4 tahun ini.

"Kami sempat menutup penerbangan ini beberapa tahun lalu, namun kami berkomitmen akan melakukan banyak pengembangan dengan Makassar," katanya.

Tingginya lalu-lintas manusia ini membuat Leslie berharap tingkat keterisian maskapainya bisa mencapai 100% terutama pada masa libur.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berharap pembukaan rute ini semakin meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke wilayah timur Indonesia.

"Kami, pemerintah provinsi Sulsel, telah meramu beberapa program menindaklanjuti kerjasama Singapura dan Makassar dalam berbagai bidang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan makassar silk air
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top