Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Silk Air Buka Rute Penerbangan Nonsetop Singapura-Busan

SilkAir, anak usaha Singapore Airlines, meluncurkan penerbangan nonstop pertama antara Singapura dan Busan di Korea Selatan.
Ilustrasi - Silik Air
Ilustrasi - Silik Air

Bisnis.com, JAKARTA - SilkAir, anak usaha Singapore Airlines, meluncurkan penerbangan nonstop pertama antara Singapura dan Busan di Korea Selatan.


Berdasarkan siaran pers yang diterima, Senin (6/5/2019), penerbangan perdana dengan Nomor MI876 berangkat dari Bandara Internasional Changi pada 1 Mei 2019 pukul 23.37 (waktu setempat) dan tiba di Bandara Internasional Gimhae pukul 07.07 (waktu setempat) pada hari berikutnya. Durasi penerbangan adalah 6 jam dan 30 menit.


Penerbangan Singapura-Busan akan dilayani sebanyak empat kali sepekan, yang berangkat dari Singapura setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. SilkAir saat ini merupakan satu-satunya maskapai yang menawarkan layanan reguler untuk rute tersebut.
 

Para pelanggan akan dapat menikmati penerbangan berlayanan penuh (full service), termasuk layanan hidangan dalam pesawat, sistem hiburan nirkabel melalui Studio SilkAir, tunjangan bagasi cuma cuma saat check-in ketika mereka melanjutkan perjalanan ke atau dari destinasi SilkAir maupun Singapore Airlines lainnya melalui Singapura. Saat ini, penerbangan Singapura-Busan dilayani oleh pesawat Boeing 737-800 milik SilkAir.


Peluncuran rute Singapura-Busan juga akan memperkenalkan hidangan Korea dalam pesawat yang memungkinkan para pelanggan untuk menikmati cita rasa Korea klasik selama masa penerbangan mereka. Pelanggan dapat menantikan hidangan-hidangan populer Korea seperti Bibimbap (nasi campur ala Korea), Beef Japchae (soun goreng), Chicken Bulgogi, dan Nasi Goreng Kimchi.


Dalam penerbangan perdana ini, para pelanggan mendapatkan hadiah dan sertifikat penerbangan perdana yang ditandatangani oleh Foo Chai Woo, Chief Executive SilkAir, dan Komandan Penerbangan Kapten Sheldon Rasquinha.


“Peluncuran penerbangan Busan menandai  tonggak sejarah lain  bagi SilkAir, karena kota ini merupakan kota pertama di Korea Selatan yang ada di dalam jaringan kami,” kata Foo.


Terletak di ujung tenggara Semenanjung Korea, Busan merupakan tujuan wisata yang terkenal dengan pemandangan pantainya yang alami dan atraksi budaya setempat. 

Sebagai tujuan liburan yang populer bagi warga negara Korea dan wisatawan lokal, Busan disebut-sebut sebagai ibu kota musim panas bagi Korea Selatan yang menawarkan pantai-pantai indah seperti Haeundae dan Gwangalli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper