Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran Idulfitri 2013: Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Bakauheni

Bisnis.com, BAKAUHENI - Jumlah penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, tujuan Pelabuhan Merak, Banten, mulai meningkat pada delapan hari menjelang (H-8) Idulfitri 1434 Hijriyah.Kepala Cabang PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan

Bisnis.com, BAKAUHENI - Jumlah penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, tujuan Pelabuhan Merak, Banten, mulai meningkat pada delapan hari menjelang (H-8) Idulfitri 1434 Hijriyah.

Kepala Cabang PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Yanus Lentanga,  menyebutkan jumlah pemudik saat ini diperkirakan sudah mencapai 7.000 orang, sedangkan pada saat normal maksimal mencapai 3.000 orang.

Jumlah kendaraan yang diangkut kapal feri dari pelabuhan ini sudah mencapai sekitar 3.000 unit, dengan berbagai jenis kendaraan.

"Volume kendaraan truk menurun, namun kendaraan pribadi dan sepeda motor meningkat," katanya.

Meskipun meningkat, para penumpang belum begitu ramai yang datang menaiki kapal.

Menurutnya, penumpang lebih banyak datang malam hari, dan berangkat pagi hari.

Kendati jumlah penumpang yang datang maupun yang berangkat di Pelabuhan Bakauheni telah mengalami peningkatan dan lebih banyak dari biasanya, namun belum terjadi kepadatan.

Jumlah penumpang kapal itu masih lebih banyak yang tiba dari Pelabuhan Merak di Pelabuhan Bakauheni atau dari Pulau Jawa menuju Sumatra daripada sebaliknya.
(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper