Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wika Realty Kembangkan Properti Baru di Balikpapan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Wika Realty menjajaki proses pengembangan lahan pada empat lokasi di kawasan Balikpapan, Kalimantan Timur.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 29 Juli 2013  |  14:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Wika Realty menjajaki proses pengembangan lahan pada empat lokasi di kawasan Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Ada beberapa lokasi yang sedang kita jajaki untuk diambil alih. Setiap lokasi masing-masing memiliki luas sekitar 10 hingga 20 hektar,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Wika Realty Wijanarko Yuwono, Senin (29/7/2013).

Dalam rencana, lahan-lahan tersebut akan dikembangkan untuk pengembangan bangunan-bangunan tinggi, yang ditujukan kepada masyarakat menengah-atas.

Dia mengungkapkan pengembangan kawasan resedensial di Tamansari Bukit Mutiara, dengan jumlah mencapai 1.000 unit rumah tapak, diperkirakan akan habis terjual pada akhir tahun ini.

Untuk itu, perusahaan tengah menyiapkan pengembangan lahan lainnya di kawasan sekitar. Menurutnya, potensi pengembangan properti komersial di Balikpapan cukup baik, dengan pertumbuhan keuntungan mencapai 10%-15% setiap tahunnya.

Di sisi lain, Wika Realty juga siap melakukan pengelolaan lanjutan di atas lahan 65 ha di kawasan Samarinda. Selain untuk pembangunan rumah tapak, kawasan tersebut akan juga dikembangkan untuk pembangunan gedung tinggi.

“Kami mempunyai land bank di Samarinda. Masih cukup banyak lahan di sana. Kami harap pembangunan bisa dilakukan berkesinambungan. Tergantung situasi,” tuturnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samarinda balikpapan pt wika realty tamansari bukit mutiara
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top